9 Tahun Penantian, Liverpool Akhirnya Minta Maaf Pada Evra Soal Insiden Suarez

Berita bola terupdate – Mantan bek Juventus dan Manchester United, Patrice Evra akhirnya membocorkan sebuah rahasia besar atas penantian lama. Dalam hal ini, Evra mengaku mendapatkan surat permohonan maaf dari Liverpool terkait insiden yang dialaminya dengan Luis Suarez pada musim 2011 lalu.

Merujuk akan musim tersebut, maka semua orang nyaris ingat bahwa ada momen dimana Manchester United jumpa Liverpool di Anfield Stadium, dan tepatnya pada bulan Oktober. Momen ini pun mewarisi adanya sikap rasisme yang ditunjukkan oleh Suarez kepada Evra.

Momen ini juga diwarnai sikap tegas Suarez yang tidak ingin dituduh sebagai sosok yang bersalah. Sempat membela diri dengan cukup lama, akhirnya Suarez dinyatakan bersalah oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Atas aksi buruk tersebut, akhirnya Suarez harus absen dalam delapan laga dengan dilengkapi denda sebesar 40 ribu pounds. Menariknya disini adalah ketika pihak Liverpool memberikan dukungan penuh pada Luis Suarez dengan aksi mengenakan kaus putih dengan foto Suarez plus nama dan nomor jerseynya.

Evra pun mengakui bahwa surat permohonan maaf atas sikap mereka sembilan tahun lalu itu membuat dirinya tersentuh, dan diketahui surat penting itu dikirimkan langsung oleh CEO Peter Moore.

“Pertama-tama, saya sangat senang, seperti Jamie Carragher meminta maaf, dan tentu saja saya menerima surat pribadi dari Peter Moore dan saya benar-benar tersentuh akan hal itu,” tutur Evra.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa dia berharap tidak pernah terlambat karena insiden itu terjadi sembilan tahun yang lalu. Saya akan mengatakan [saya menerima surat itu] seperti tiga hari setelah pertunjukan, saya seperti: ‘Terima kasih banyak, surat ini benar-benar menyentuh hati saya’.” tutup Evra yang sekarang menjadi komentator sepak bola.

Pengakuan Evra ini juga sempat menjadi bahan pengantar dalam persiapan Liverpool vs Manchester United di pertandingan Premier League Inggris 2019-2020 pekan ke-23 kemarin. Di pertandingan itu sendiri, Liverpool sukses membungkam Setan Merah dengan skor telak 2-0.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Virgil Van Dijk dan Mohamed Salah. Tambahan tiga poin ini memberikan jalan mulus bagi Liverpool untuk segera memastikan diri sebagai juara Premier League Inggris 2019-2020.