9 Tahun yang Hebat Zabaleta Bersama City

Pablo Zabaleta telah habiskan waktu sampai 9 tahun dalam masa depannya menjadi pemain sepakbola dengan Manchester City. Penjelajahan dunia sepakbola bersama City dikatakan olehnya menjadi masa yang sangat luar biasa.

Zabaleta yang tak menambah kontrak yang ia miliki bersama City pada akhir musim nanti, telah melangsungkan pertandingan kandang yang terakhir kalinya dengan berhadapan dengan West Bromwich Albion yang berlangsung pada hari Rabu (17/5/2017) dinihari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Zabaleta bermain dari bench untuk gantikan posisi David Silva di menit 62. Sampai dengan 40 menit, pemain yang berumur 32 tahun tersebut berhasil memberi umpan sampai dengan 79 persen dengan jumlah 14 dengan 11 diantara umpan yang berhasil ia lakukan.

Ketika laga yang berakhir dengan hasil oke untuk City dengan skor akhir 3-1, Zabaleta dapatkan upacara perpisahan. Teman dan para pendukung memberi ucapan rasa terima kasih mereka atas dedikasi yang telah diberikan oleh si pemain sampai sekarang ini.

“Ini merupakan waktu yang amat emosional selama karier sepakbola saya. Ketika saya hadir di Manchester, saya tak pernah berpikiran bakal berada lama di tempat ini dan ini telah berada di masa yang berbeda untuk klub,” ucap dia pada situs resmi klub.

“Namun kenyataannya saya merasa bangga sedari ┬áhari pertama di tempat ini. Ini sudah 9 tahun yang amat hebat,” lanjut Zabaleta.

Zabaleta direkrut dari Espanyol pada musim 2008. Sepanjang 9 musim, pemain bek yang berasal dari Argentina itu telah membawa 2 trofi Liga Inggris, 2 trofi Piala Liga, dan 1 Piala FA dan Community Shield lewat 333 laga yang sudah ia mainkan.