Mental Para Penggawa MU Mulai Dipertanyakan

Manchester United sudah melakoni enam pertandingan tanpa kemenangan satu pun. Penggawa The Red Devils pun kemudian dipertanyakan, apakah mereka memiliki mentalitas yang tepat untuk bangkit dari periode buruk belakangan ini.

Sudah satu bulan anak-anak asuh Louis van Gaal sama sekali tidak meraih kemenangan. Enam pertandingan terarkhir dalam semua kompetisi dilalui MU tanpa kemenangan dengan tiga hasil seri serta tiga kali menelan kekalahan.

Tiga kekalahan diperoleh dalam tiga laga terakhir. Kekalahan dari Wolfsburg pun membuat langkah MU di Liga Champions terhenti, sementara dua kekalahan beruntun di Premier League dari Bournemouth dan Norwich City membuat Wayne Rooney terlempar dari empat besar.

Manajer Stoke City, Mark Hughes, yang pernah bermain bersama MU di periode 1980-1986 dan 1988-1995 itu pun kemudian mempertanyakan mentalitas dari para pemain MU. Dia juga menilai beberapa pemain baru MU kesulitan bertanggung jawab dengan apa yang dibebankan kepada mereka.

“Saya tidak mengerti bagaimana kondisi di sana sekarang. Saya sudah tidak berada di tempat tersebut bersama mereka. Namun selalu ada harapan bahwa kami akan menang. Kami diharapkan untuk menang, tidak peduli seberapa kuat pun lawannya,” ungkap Hughes.

MU kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan perolehan 29 poin. Mereka tertinggal sembilan angka dari Leicester City yang berada di puncak. Pada laga Boxing Day, Sabtu 26 Desember 2015 malam WIB, The Red Devils akan melawat ke kandang Stoke City.