AC Milan Dituntut Perbaiki Mentalitas

ac milan 2018AC Milan lagi-lagi gagal mengamankan hasil maksimal dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia pada Minggu (23/9) lalu. Hal tersebut rupanya juga mendapat sorotan dari sang petinggi, Leonardo Araujo. Ia menyebut timnya memiliki masalah yang harus diperbaiki yaitu faktor mentalitas.

Dalam duel itu tim arahan Gennaro Gattuso tersebut sempat memimpin dua kali atas Atalanta. Akan tetapi mereka tak kuasa menghindari hasil seri ketika Emiliano Rigoni membobol gawang Gianluigi Donnarumma di menit akhir.

Hasil tersebut seperti mengingatkan hasil minor Rossoneri dalam pertandingan pertama menghadapi Napoli. Lebih dulu memimpin dua gol, Gonzalo Higuain cs. justru harus tumbang setelah Il Partenopei membukukan tiga gol selepas turun minum.

Kenyataan tersebut tentu saja menyulut sorotan dari Leonardo yang kini menjabat sebagai direktur klub. Ia merasa mental adalah hal yang harus diperbaiki.

“Mentalitas? Memang itu bukanlah alasan utama, namun jika anda menyaksikan rekor lima tahun belakangan, Milan jauh dari papan atas,” ujar Leonardo kepada Sky Sport Italia baru-baru ini.

“Pada hari ini kami bisa memimpin dua gol sebelum setengah pertandingan, namun rasa kekhawatiran muncul lagi,” lanjutnya.

Meski ada banyak masalah yang wajib diperbaiki, akan tetapi Leonardo tetap menolak cemas dengan situasi Rossoneri sekarang. Apa yang terjadi saat ini masih bisa teratasi.

“Saya sangat percaya dengant im ini, kami mampu menyelesaikan segala situasi dari segi level mental dan membunuh laga seperti ini, yang bisa membuat kami berada di posisi berbeda,” tambahnya.

“Kami percaya diri mampu melakukannya tahun ini, juga karena tim lain tengah mengalami kesulitan. Kami harus menatap laga di depan,” tutupnya.