AC Milan Rindukan Liga Champions

Pernah menjadi kekuatan besar di Eropa dan 13 musim berturut-turut tampil di ajang Liga Champions, AC Milan sudah beberapa tahun terakhir tidak ikut serta dalam kompetisi tersebut. Rossoneri merindukan tampil bersama klub-klub besar Eropa.

Terakhir kali Rossoneri tampil dalam ajang Liga Champions adalah pada musim 2013/2014. Lolos melalui babak playoff, saat itu Rossoneri terhenti langkahnya di babak 16 besar saat berhadapan dengan Atletico Madrid.

Setelah itu dalam dua musim terakhir anak-anak asuh Sinisa Mihajlovic hanya bisa menjadi penonton dalam ajang tersebut. Milan tak mampu lolos ke Liga Champions, begitu juga ke Liga Europa.

“Saya berharap AC Milan bisa kembali ke Liga Champions, di mana kami selalu bermain disana selama beberapa tahun. Jelas saya rindu bisa bermain lagi di Liga Champions. Kami melakukannya dalam 13 tahun secara berturut-turut” ungkap Adriano Galliani.

Dibandingkan dua musim terakhir, AC Milan kini memiliki kesempatan lebih besar untuk lolos ke Liga Champions tahun depan. Namun perjuangan mereka masih sangat panjang karena penampilan dari anak-anak asuh Sinisa Mihajlovic tersebut masih jauh dari kata konsisten.

Milan saat ini sedang menduduki peringkat tujuh klasemen sementara dengan perolehan 23 poin, tertinggal delapan angka dari Napoli yang sedang menduduki puncak klasemen.

“Saya kira kami harus bisa tampil konsisten, jika kami tidak memiliki kemampuan maka kami tidak akan bisa menunjukkan permainan terbaik kami.”