Aguero Siap Pergi Saat Kontraknya Habis

sergio agueroSergio Aguero telah merasa siap angkat kaki dari Manchester City. Dia bakal melakukannya usai kontraknya bersama The Citizens, julukan Manchester City, tuntas di musim panas 2019.

Pemain berusia 29 tahun tersebut telah membuat keputusan soal kelanjutan kariernya. Dia berniat untuk pulang ke klub profesional pertamanya, Independiente.

Aguero sendiri pernah berseragam Independiente dari tahun 2003 sampai 2006. Saat itu ia bisa membukukan 23 gol dalam 56 pertandingan di klub asal Argentina itu.

“Niat saya adalah pulang ke Independiente saat kontrak saya habis bersama Manchester City pada 2019,” kata Aguero, dikutip dari Sports Mole.

Langkah Aguero tak bisa diganggu gugat. Bahkan ia berani mementahkan penawaran dua tim besar Eropa, Real Madrid dan AC Milan demi bereuni dengan mantan klubnya itu.

“Saya melihat pemberitaan media, saya diincar AC Milan dan Real Madrid. Namun jika begitu, mereka cuma merusak impian Independiente,” ujarnya.

Bukan cuma menolak pinangan Madrid dan Milan, Aguero pun enggan menyetujui perpanjangan kontrak dari Manchester City.

“Saya punya opsi untuk menambah durasi kontrak satu tahun lagi bersama City. Itu memang menjadi prioritas, namun saya lebih berhasrat untuk kembali ke Independiente,” ucap striker asal Argentina tersebut.

Aguero sendiri bergabung ke Etihad Stadium tahun 2011. Kala itu manajemen The Citizen harus mengucurkan dana tak sedikit yakni 45 juta euro demi menggotongnya dari Atletico Madrid.

Semenjak berseragam Manchester City, Aguero sudah menorehkan sejarah klub. Ia berstatus sebagai top skorer sepanjang masa klub dengan 179 gol dari 265 pertandingan.