Akibat Acungan Jari Tengah, Alli Diskors Satu Laga

dele alliDele Alli harus menerima hukuman atas acungan jari tengahnya pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 saat menghadapi Slovakia awal bulan ini. Ia diskorsing tidak boleh bermain memperkuat timnas Inggris untuk satu laga.

Alli ketahuan sedang mengacungkan jari tengah ketika Inggris menang 2-1 atas Slovakia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di stadion Wembley pada 4 September kemarin.

Selepas laga, Alli langsung memberi klarifikasi perihal acungan jari tengahnya itu. Dia mengaku tengah bercana dengan rekan satu timnya, Kyle Walker.

Walau begitu, Alli tetap tak lolos dari sanksi. Alli tetap menerima skors satu partao dan harus membayar denda senilai 3.850 pound (Rp 69,4 juta). Dalam pernyataannya, FIFA menyatakan isyarat yang diperlihatkan Alli ‘ofensif dan tidak sportif’. Begitulah yang dilansir dari Sky Sports.

Sosok Alli memang masuk ke dalam skuat The Three Lions yang dipersiapkan pelatih Gareth Southgate untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 mendatang kontra Slovenia (5/10) dan setelah itu Lithuania (8/10). Dengan begitu Alli bakal menepi di partai versus Slovenia.

Saat ini Inggris masih nyaman di pucuk klasemen Grup F dengan 20 angka dari 20 kali bertanding. Mereka cuma butuh satu angka tambahan untuk menyegel status juara grup sekaligus melangkahkan kaki ke putaran final di Rusia.