Alasan Nainggolan Tetap Bertahan Di Roma

radja nainggolanPemain tengah Radja Nainggolan memiliki peluang besar untuk hijrah ke klub lain di jendela transfer musim panas 2017/18 yang lalu. Akan tetapi Nainggolan memilih tetap setia mengenakan jersey AS Roma. Banyak sekali alasan kenapa dia memutuskan untuk stay.

Nainggolan mmemang dapat banyak penawaran untuk berganti klub. Klub-klub raksasa macam Chelsea, Juventus dan Inter Milan menaruh minat untuk merekrutnya. Disamping itu, Manchester United sempat menaruh minat pada pesepakbola asal Belgia tersebut sebelum memboyong Nemanja Matic.

Akan tetapi Nainggolan memilih untuk terus bermukim di klub Ibukota Italia. Untuknya, Roma lebih dari sekedar klub biasa dan dia tak memiliki alasan untuk berganti klub.

“Kenapa saya mau bertahan di Roma? Saya mendapatkan beberapa tawaran besar, namun yang lebih penting ialah gaya hidup yang pas dengan orang yang saya sayangi. Saya gembira ada di kota ini,” buka Nainggolan.

“Sama sekali tak ada alasan untuk saya berganti tim. Ini bukan cuma soal masalah rasa bahagia di Roma belaka, namun juga karena seluruh rasa sayang. Tak ada yang lebih penting dari itu,” tandas pemain berdarah Batak ini.

Disamping klub-klub yang telah disebutkan di atas, Nainggolan menyebutkan jika rekan satu timnas Belgia, Yannick Carrasco, sempat menanyakan kenapa dia memutuskan bertahan di Roma. Padahal banyak klub yang melayangkan proposal lebih menarik.

“Saya berkata kepadanya, saya punya semuanya di klub ini, tak mungkin saya pergi tanpa memenangi sesuatu,” tutup Nainggolan.