Alves Dapat Pujian Berbatov dan Ferdinand

Dani Alves catatakan 1 angka pada hasil oke yang diraih Juventus saat berhadapan dengan AS Monaco. Angka yang tercipta lewat sepakan voli tersebut juga diberi komentar oleh 2 orang bekas pengawa Manchester United.

Juventus sukses menapakkan kakinya ke babak final usai tundukkan Monaco dengan skor 2-1 pada pertandingan semifinal pertemuan kedua yang berlangsung pada hari Rabu (10/5/2017) dinihari WIB, di Juventus Stadium. Dengan menyeluruh, Bianconeri berhasil unggul dengan agregat 4-1 usai 1 minggu sebelumnya menangkan laga dengan skor 2-0 di markas Monaco.

Alves menjadi pemain bintang pada keberhasilan yang diraih Juventus ke babak final yang akan berlangsung di Cardiff. Usai catatkan 2 kali assist di pertemuan perdana, sekarang ini ia catatkan 1 angka dan menjadi sosok penting lewat angka pertama Juve yang tercipta lewat Mario Mandzukic.

Angka yang diciptakan oleh Alves tercetak pada menit 44, lewat sepakan voli usai menghampiri bola rebound dari penjaga gawang Monaco, Danijel Subasic.

Pada akhir pertandingan, Dimitar Berbatov, yang menjadi bekas pengawa Manchester United, memberi komentar atas angka yang dicetak oleh Alves. Bagi dirinya, proses angka yang tercetak itu sama seperti Paul Scholes lakukan.

“Kita katakana soal Scholesy, ia dapat memperlihatkan hal tersebut. Sama halnya. Alves merupakan pemain yang posisinya di bek kanan dengan permainan seorang pemain striker. Malah saya percaya kalau Subasic juga tak memprediksi kalau dirinya melakukan tendangan seperti itu,” imbuh Berbatov.

Komentar soal Alves pun Rio Ferdinand tambahkan sebagai bekas teman 1 tim Berbatov di MU. Ferdinand mengatakan kalau Alves merupakan pemain sepakbola yang cemerlang.

“Ia merupakan pemain sepakbola yang cemerlang. Ia dapat terima bola di lapangan mana saja dengan yakin,” ucap Ferdinand menambah perkataan Berbatov.

“Ia punya raya keyakinan diri untuk mengantarkan bola ke depan dan tundukkan para pemain lainnya yang menghadang lewat umpan atau kepintaran individu dan hingga saat ini ia masih menjadi pemain bek kanan paling oke di dunia,” imbuh dia.

Lewat hasil oke yang di raih atas Monaco, Juventus sekarang ini hanya perlu menanti siapakah yang akan menjadi lawan mereka di babak final yang bakal berlangsung pada tanggal 3 Juni yang akan datang di Cardiff. Juve bakal melawan antara Real Madrid atau Atletico Madrid.