Ancelotti Bertekad Raih Kesuksesan Bersama Bayern Muenchen

Carlo Ancelotti memiliki tekad yang kuat untuk memberikan trofi kepada Bayern Muenchen. Selain itu, ia juga memiliki keinginan untuk menjaga kestabilan di tim dengan menjaga hubungan baik antara pelatih dan para pemain.

Ancelotti dikontrak untuk menjadi manajer Bayern Muenchen mulai musim depan usai Josep Guardiola memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Ancelotti dikontrak selama tiga tahun, yang artinya dia akan menjadi manajer bagi Die Roten hingga 2019.

Meskipun secara resmi belum mulai melatih, namun Ancelotti sudah mulai berbicara mengenai filosofi melatihnya. Menurutnya, seorang pelatih yang baik seharusnya mampu menjaga stabilitas di dalam sebuah tim.

“Yang terpenting dalam menjadi seorang pelatih adalah membentuk hubungan yang baik antara pelatih dan para pemain. Lalu, terapkan ide Anda, kemudian yakinkan pemain Anda akan kekuatan dari ide yang Anda miliki,” ungkap.

“Ketika semuanya berjalan dengan lancar, ada kemungkinan jika para pemain bakal jadi kelewat santai. Ketika segalanya berjalan buruk, maka mental dari para pemain juga akan memburuk.”

“Seorang pelatih harus bisa menjaga keseimbangan di antara kedua hal tersebut, membuat level kepercayaan diri pemain berada di posisi yang tepat, terutama saat segalanya sedang berjalan dengan tidak seperti yang kita inginkan,” kata Ancelotti.

Mantan pelatih tim nasional Italia dan Bayern Muenchen, Giovanni Trapattoni, memuji langkah Bayern yang merekrut Ancelotti menjadi manajernya mulai musim depan. Menurut Trapattoni, itu merupakan sebuah langkah yang brilian. Ia mengatakan jika Ancelotti pintar dalam urusan menangani pemain.