Ancelotti Sebut Jangan Lepaskan Ronaldo

Hasil negatif saat berhadapan dengan Real Madrid di pertemuan pertama membuat sebuah pelajaran yang bernilai untuk Bayern Munich. Bayern diminta untuk semakin sigap lagi untuk menjaga Cristiano Ronaldo di leg kedua.

Ronaldo ciptakan 2 angka ketika Madrid menangkan laga atas Bayern dengan skor 2-1 yang bertempat di Allianz Arena pada pertemuan pertama babak perempatfinal Liga Champions, tengah pekan kemarin. Hasil itu menambah sulit perjalanan Bayern untuk melangkah ke partai selanjutnya.

Untuk bisa masuk ke babak semifinal, Bayern perlu tundukkan Madrid dengan jarak paling kecil 2 cetak angka pada pertemuan kedua yang bakal berlangsung pada hari Rabu (19/4/2017) dinihari WIB, di Santiago Bernabeu.

Sedangkan Madrid dikenal sebagai sebuah tim yang amat luar biasa ketika melangsungkan laga di markas sendiri. Los Blancos baru satu kali tunduk di Bernabeu pada musim ini, yaitu ketika tundukj melawan Celta Vigo dengan skor 1-2 di kompetisi Copa del Rey.

Sang pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, optimis kalau timnya dapat memutar balik posisi yang sekarang. Namun, ia ingin supaya Bayern tidak lakukan lagi kesalahan dengan terlalu banyak memberikan ruang pada Ronaldo.

“Beberapa detail kecil menjadi penentu di pertemuan pertama dan kami perlu berkonsentrasi dengan beberapa hal tersebut. Kami tidak dapat biarkan Cristiano dalam keadaan sendiri,” ucap Ancelotti.

“Kami miliki kesempatan lebih kecil dibanding pada pertemuan pertama, namun kami tentu saja menangkan itu. 60 menit perdana pada pertemuan pertama terbilang oke, namun kemudian kami lakukan amat banyak lakukan kesalahan,” imbuh dia.