Andre Schurrle Resmi Gabung Fulham

andre schurrle fulham 2018Pemain asal Jerman Andre Schurrle mencoba peruntungannya kembali di Premier League setelah menuntaskan proses trasnfernya dari Borussia Dortmund ke klub promosi Fulham.

Melalui situs resmi klub Fulham mengumumkan jika Schurrle diikat dengan kontrak dua musim dan memakai nomor punggung 14.

Fulham sendiri bukanlah klub London perdana Schurrle. Eks pemain Wolfsburg ini pernah memperkuat tim raksasa Chelsea dari tahun 2013 hingga 2015 lalu. Di klub tersebut dia bermain dalam 65 pertandingan plus cetakan 14 gol.

Schurrle mengutarakan perasaan terdalamnya setelah menuntaskan kepindahan ke Fulham dan merasa tidak sabar lagi untuk segera merumput.

“Saya sangat gembira bisa bergabung di klub ini, saya tidak sabar untuk mulai bermain. Fulham merupakan klub yang memperlihatkan minatnya kepada saya, saya sungguh mengapresiasinya, dan itu salah satu alasan kenapa saya memilih mereka,” ujar Schurrle.

“Saya adalah pemain yang suka dengan ball possesion, saya suka menyerang, dan saya suka berlari, maka ini sempurna bagi saya. Saya akan berjuang mendapatkan posisi saya dan saya harus memperlihatkan kemampuan saya jadi saya bisa jadi pemain yang betul-betul membantu tim,” lanjutnya.

Terdapat fakta unik tentang Schurrle. Striker kelahiran 27 tahun lalu itu adalah Jerman terakhir yang berhasil menorehkan hat-trick di pentas Premier League. Menariknya tiga gol itu ia buat ke jala Fulham di Craven Cottage.

Setelah meninggalkan Chelsea, Schurrle lantas menyeberang ke Wolfsburg dan setelahnya hijrah ke Dortmund. bersama Dortmund ia gagal mendapatkan kepercayaan penuh, memainkan 33 pertandingan dan hanya mencetak tiga gol

Schurrle pun pernah memberikan kontribusi positif untuk timnas Jerman saat memenangi trofi Piala Dunia 2014 di Brasil. Dalam pertandingan pamungkas, Schurrle merupakan pemberi assist bagi Mario Gotze dalam gol penentu kemenangan kontra Argentina.