Anthony Martial, Pemain Penting Manchester United Saat Ini

Kembalinya striker Prancis, Anthony Martial dari cedera panjang yang sempat membekapnya di awal musim ini tampak memberikan energi positif bagi Manchester United. Terbaru, eks AS Monaco itu turut mencetak gol dalam pertandingan Liga Europa melawan Partizan. Selepas laga tersebut, pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun tampak sumringah dengan penampilan Martial, menyebutnya sebagai pemain Vital bagi setan Merah.

Sebagai informasi, Anthony Martial memang sempat melewatkan sejumlah laga di awal musim ini karena cedera yang dia alami. Sejak tiga pekan lalu, pemain Prancis itu sudah kembali bermain, tapi performa terbaiknya belum nampak. Kemudian, Jumat (8/11/) dini hari WIB tadi, Martial mencetak satu gol pada kemenangan 3-0 MU atas Partizan Belgrade di ajang Liga Europa. Terlepas dari gol tersebut, Martial tampil apik sepanjang laga.

Dengan demikian, bisa dikatakan produktivitas eks AS Monaco ini sudah membaik, dimana dia berhasil mencatat tiga gol dalam lima pertandingan terakhir. Mengenai hal tersebut, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tampak ikut gembira.

“Anthony pun dirindukan di sesi latihan, sebab dia punya suasana hati yang selalu ceria dan itu bisa memengaruhi yang lain. Musim ini dia melangkah dalam suasana hati yang sangat baik ketika bermain bersama kami, sebab itu situasinya jadi sulit ketika dia terpaksa menepi.” kata Solskjaer kepada Goal internasional.

Di samping itu, Solskjaer menilai bahwa pemain Prancis ini memiliki kemampuan spesifik, berbeda dengan Mason Greenwood, Marcus Rashford atau Jesse Lingard.

“Dia punya atribut berbeda dari Mason Greenwood, Marcus Rashford atau Jesse Lingard. Bagi kami, dia mungkin salah satu pemain yang bisa menahan bola lebih lama dan membiarkan pemain-pemain lain berlari di belakangnya.” Tandasnya.

Sebagai penutup, Solskjaer mengungkapkan bahwa sejak Pra musim kemarin, pemain Prancis memang bekerja keras dalam latihan, sehingga dia mengalami cedera, dan performa sekarang ini adalah buah dari kerja kerasnya sejak lama.

“Dia bekerja keras, mungkin terlalu keras pada awal musim – itulah yang mungkin membuat cederanya kambuh. Sekarang kami senang bisa menyambutnya kembali. Anthony adalah pemain vital bagi kami,” tutup sang pelatih.