Antiklimaks, Laga Liverpool VS MU Berakhir Imbang 0 – 0

Sebuah pertandingan akbar Premier League yang ditunggu-tunggu antara Liverpool melawan Manchester United ternyata berakhir antiklimaks. Kedua hanya mampu membawa pulang satu poin usai meraih hasil seri 0 – 0 di Anfield, Selasa, 18 Oktober dinihari WIB.

Walaupun bertindak sebagai tim tuan rumah, para penggawa The Reds justru seperti terlalu hati-hati dan bermain dengan kurang rileks. Justru The Red Devils yang lebih menguasai permainan di babak pertama.

Tak banyak percobaan yang dilakukan kedua tim dalam paruh pertama pertandingan ini. Hingga berakhirnya babak pertama, skor masih 0 – 0. Memasuki babak kedua, tim tuan rumah mulai berani bermain lebih agresif dalam menyerang dan cukup nyaman memainkan penguasaan bola di sektor tengah.

Saat pertandingan memasuki menit ke-50, penjaga gawang The Reds, Loris Karius melakukan sebuah kesalahan konyol dengan mengirim bola kepada pemain lawan. Beruntung Zlatan Ibrahimovic yang menerima bola dari Paul Pogba sudah berada dalam posisi offside.

Setelah itu Liverpool terus menerus menekan pertahanan tim tamu. Memasuki 71, Philippe Coutinho memeperoleh sebuah peluang untuk mencetak gol, namun tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau oleh David De Gea.

Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit Anthony Taylor, skor tetap tidak berubah. Kedua kubu pun hanya mendapatkan satu poin dari pekan ke 8 Premier League musim ini.

Hasil ini membuat peringkat kedua tim di papan klasemen tidak berubah. Liverpool masih nyaman duduk di peringkat empat dengan perolehan 17 poin, sementara Mancehester United juga tetap duduk di peringkat tujuh dengan perolehan 14 poin.

Susunan Pemain
Liverpool: Karius; Clyne, Lovren, Matip, Milner (Moreno 86′); Henderson, Can; Mane, Firmino (Origi 85′), Coutinho; Sturridge (Lallana 60′).
Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Blind; Fellaini, Pogba; Rashford (Rooney 77′), Herrera, Young (Shaw 90′); Ibrahimovic.