Arsenal Bisa Ikuti jejak Chelsea Musim Lalu

hector bellerinHector Bellerin meyakini Arsenal bisa segera melupakan awal buruk mereka di awal kompetisi dan memenangi titel juara Premier League, seperti yang diperbuat oleh Chelsea musim lalu.

The Gunners menderita dua kekalahan di akhir bulan Agustus. Banyak orang pun sudah berani menyimpulkan apabila klub asal London Utara tersebut bakal menuai kegagalan lagi musim ini

Akan tetapi Bellerin menyodorkan cerita sukses Chelsea musim lalu, yang didapat setelah pasukan armada Antonio Conte menderita beberapa pil pahit di awal musim 16/17.

“Anda tahu sendiri bagaimana Chelsea memulai segalanya musim lalu dan pada akhirnya mereka jadi juara. Bukan sebuah persoalan bagaimana anda memulai, tapi anda harus bisa menjaga konsistensi. Chelsea juga menemui kesulitan tahun lalu, dua kali kalah dan memenangi pertandingan dengan gol menit-menit akhir,” jelas Bellerin di IB Times UK.

“Lantas mereka meraih 13 kemenangan berturut-turut dan akhirnya jadi pemenang Premier League. Sebaliknya, Manchester City melakukan start bagus dan setelah itu menghilang.”

“Hal paling penting ialah bagaimana kami bisa konsisten sepanjang musim. Kami telah melewatu dua pertandingan buruk, tetapi saat ini kami mengkoleksi enam poin dan kami harus bergerak maju.”

Tidak sedikit fans Arsenal merasa pesimistis timnya mampu jari juara, walau mereka telah kembali ke tren kemenangan usai sempat menderita kekalahan 0-3 dari Liverpool.

“Apabila kami tidak yakin mampu menjadi juara, apa gunanya kami di sini? Tak masuk akal. Kami selalu berlatih keras, itu hanya dua pertandingan yang buruk. Ini masa yang sulit bagi Arsenal, tetapi kami sadar harus 100 persen menghadapi Bournemouth (pekan lalu-red),” lanjut Bellerin.

“Saya merasa senang atas sikap yang kami perlihatkan kemarin dan juga hasil yang kami dapatkan.”