Arsenal Harapkan Leicester Dan Tottenham Terpeleset Di Sisa Musim Ini

Arsenal belum menyerah dalam persaingan gelar juara Premier League 2015/2016. The Gunners memasang target sapu bersih di sisa musim sambil berharap tim-tim rival tergelincir.

Arsenal saat ini menempati posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 58 poin dari 31 pertandingan. Mereka ada di bawah Leicester City di posisi puncak yang mengumpulkan 69 poin dan Tottenham Hotspur di posisi runner up dengan perolehan 62 poin. Namun, Leicester dan Tottenham sudah bermain 1 kali lebih banyak ketimbang The Gunners.

Peluang Arsenal untuk jadi juara terbilang tipis karena jarak dengan The Foxes yang begitu jauh. Mereka pun hanya bisa menjadi juara jika dua tim posisi teratas banyak kehilangan poin di sisa musim dan pada saat bersamaan mereka konsisten meraih poin penuh.

Bek Arsenal, Gabriel Paulista, berharap timnya mampu sapu bersih dalam tujuh pertandingan tersisa. Menurutnya, masih ada peluang terjadinya kejutan-kejutan, yang dia harapkan dialami oleh dua tim rivalnya itu.

“Pertama-tama adalah saya berharap kami meraih poin maksimal dalam tujuh pertandingan tersisa. Kami harus fokus sepenuhnya dengan hal itu dan melupakan soal tim-tim lain dan apakah mereka menang atau kalah,” ungkap Gabriel seperti yang ditulis dalam situs resmi klub.

“Kompetisi musim ini sangat sulit dan rumit serta ada beberapa kejutan. Leicester yang berada di puncak klasemen punya keunggulan poin yang besar dan tim-tim besar banyak naik-turun dan mereka kalah pada beberapa laga yang seharusnya bisa mereka menangankan. Ini adalah kompetisi yang sangat sulit.”

“Saya pikir akan ada kejutan-kejutan yang terjadi, tapi saya berharap jika tim-tim lain yang akan menerima kejutan-kejutan itu dan kami bisa memenangkan tujuh pertandingan sisa untuk meraih juara,” kata Gabriel.