Arsenal Resmi Datangkan Aubameyang

pierre emerick aubameyangTim besar Premier League asal London, Arsenal, baru saja mengumumkan jika pihaknya telah menyelesaikan perpindahan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Pengumuman tersebut dirilis pada hari Rabu (31/01) siang waktu setempat. Sebelum ini, Selasa (30/01) si pemain dikabarkan telah bertolak ke London mengendarai jet pribadi.

Di situs resmi Tim Gudang Peluru, tak disebutkan secara rinci berapa dana yang harus dibayarkan kepada klub Bundesliga Jerman. The Gunners pun juga tidak menyebutkan berada durasi kontrak pemain asal Gabon itu.

Cuma satu hal yang pasti klub menyebut rekrutan penyerang berusia 28 tahun ini memecahkan rekor pembelian termahal klub. The Gunners pun mengatakan Aubameyang akan disodori kontrak jangka panjang.

Sebelum ini rekor rekrutan termahal Arsenal menjadi milik penyerang asal Prancis, Alexandre Lacazette. Ia sendiri direkrut dari Olympique dengan harga sangat tinggi menyentuh angka 60 juta Euro.

“Pesepakbola berusia 28 tahun tersebut sudah bergabung dari Borussia Dortmund dengan kontrak jangka panjang dengan mahar yang memecahkan rekor transfer klub.”

“Transfer kedua kami pada bursa transfer Januari ini, Auba merupakan salah seorang penyerang terbaik dunia. Dia membuat 98 gol dalam 144 pertandingan Bundesliga bersama Dortmund dan berhasil mencetak 172 gol dalam 213 pertandingan di seluruh untuk mantan klubnya.”

“Ini berarti rata-rata 96 menit per gol atau assist.”