Arsenal Sulit Finis Empat Besar EPL

arsenal 2018Arsenal tengah menjalani kiprah baru di bawah arahan Unai Emery. Akan tetapi legenda hidup Liverpool Michael Owen tak yakin dengan kesempatan Tim Gudang Peluru finis di zona empat besar Premier League musim ini.

Pada musim terakhir bersama Arsene Wenger, Arsenal hanya bisa finis di peringkat enam klasemen Premier League. Alhasil mereka gagal mentas di ajang Liga Champions musim ini.

Arsenal lantas mendatangkan Unai Emery sebagai suksesor Wenger di Emirates Stadium. Bekas pelatih Paris Saint-Germain tersebut langsung mendatangkan lima anggota baru pada jendela transfer musim panas.

Namun dalam perjalanan awal Premier League Arsenal justru sempat tersendat akibat dua kekalahan secara berturut-turut atas Manchester City dan Chelsea. Setelahnya mereka baru bangkit dengan mengalahkan West Ham United akhi pekan lalu.

Arsenal sendiri telah gagal finis empat musim di dua tahun belakangan ini. Akan tetapi Owen masih ragu jika Arsenal bisa kembali mentas di Liga Champions pada musim ini.

“Jujur saya pribadi tidak yakin bahwa Emery telah mendapat inti dari tim yang bisa membuat The Gunners ikut bersaing di posisi empat besar musim ini dan akan menarik menyaksikan situasi Mesut Ozil usai pemain Jerman tersebut tidak bermain dalam laga melawan the Hammers karena sakit,” kata Owen kepada BetVictor.

Arsenal lama sekali tak merasakan trofi juara Premier League. Kali terakhir mereka mengangkatnya ialah musim 2003-04 di era Arsene Wenger.