Atasi AS Roma, Madrid Tunggu Undian Perempat Final

Real Madrid telah menyelesaikan tugasnya di babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan baik dan melaju ke babak perempat final Liga Champions dengan tidak kebobolan satu gol pun. Undian perempat final pun dinantikan.

Madrid meraih kemenangan 2 – 0 melalui Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez kala menjamu AS Roma di laga putaran kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu 9 Maret 2016 dinihari WIB tadi yang membuat mereka unggul dengan agrgat 4 – 0 karena sebelumnya mereka juga menang 2 – 0 kala bertandang ke Olimpico di putaran pertama.

Real Madrid sendiri tidak mendapatkan kemenangan ini dengan mudah, mereka sempat beberapa kali mendapatkan ancaman serius dari tim tamu. Los Galacticos beberapa kali nyaris kebobolan karena mereka sedikit lengah di sektor belakang.

Dalam laga tadi malam, Los Blancos total melakukan 37 percobaan, sembilan di antaranya mengarah ke gawang, sementara AS Roma hanya 12 kali melakukan tembakan dimana empat diantaranya menemui sasaran dan satu membentur tiang.

Zidane menuadari jika hasilnya bisa saja berbeda jika Roma melakukan penyelesaian akhir yang lebih baik. Namun secara keseluruhan Zidane merasa puas karena timnya bisa lolos dengan catatan tanpa kebobolan.

“Jujur saja, ini merupakan sebuah laga yang berat untuk kami, namun pada akhirnya kami bisa meraih target kami untuk lolos ke babak selanjutnya. Selain itu kami tidak kebobolan satupun gol.” ungkap Zidane.

Penampilan Lucas Vasquez mengundang pujian dari Zidane. Turun ke lapangan menggantikan Gareth Bale, Vasquez langsung memberikan kontribusi berupa assist kepada Ronaldo hanya tiga menit setelah dia masuk ke lapangan

“Lucas bermain seperti yang saya inginkan. Dia memberikan seluruh kemampuannya kapanpun dia bermain dan dia selalu mau bertarung. Sekarang kami tinggal menunggu undiannya dan bisa sedikit bersantai. Kami butuh sedikit waktu istirahat,” sambung Zidane.

Undian perempat final Liga Champions 2015/2016 akan diadakan pada 18 Maret 2016 mendatang. Laga putaran pertama diselenggarakan pada 5-6 April 2016, sementara putaran kedua pada 12-13 April 2016.