Atletico Harus Rela Lepaskan Simeone Suatu Saat Nanti

Gelandang Atletico Madrid, Koke berharap agar pelatihnya, Diego Simeone bisa bertahan lama di Atletico Madrid. Namun, jika akhirnya Simeone memang memutuskan untuk pergi, maka Koke dan rekan-rekannya harus ikhlas melepasnya dengan lapang dada.

Sejak menangani Atletico Madrid pada tahun 2011, Simeone memang mulai unjuk gigi sebagai salah satu pelatih hebat di benua Eropa. Atletico Madrid yang tadinya hanya menjadi bayang-bayang Real Madrid kini tampil sebagai salah satu kekuatan baru di Benua Biru selain tentunya di Spanyol.

Selama lima tahun membesut tim rival sekota Real Madrid ini, Simeone sudah memberikan lima gelar untuk Atletico yakni Liga Europa, Copa del Rey, Super Spanyol, Super Eropa, dan yang paling tinggi adalah gelar juara La Liga.

Satu gelar yang belum bisa jatuh ke tangan Simeone adalah Liga Champions di mana dia sudah berhasil menjejak final namun akhirnya kalah di Lisbon dua tahun silam.

Pencapaian gemilang tersebut pun Simeone menjadi incaran dari banyak klub raksasa Eropa yang berhasrat memakai jasanya. Salah satunya adalah Inter Milan yang memang sangat ingin mendatangkannya. Apalagi Simeone adalah mantan pemain Inter Milan.

Walaupun demikian, Simeone sendiri menyatakan dirinya masih tetap setia bersama Atletico dan sudah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2020. Namun masih terbuka peluang untuk Simeone mengingat segalanya bisa terjadi dalam dunia sepakbola.

Maka dari itu, Koke pun tak akan terlalu bersedih jika nantinya Simeone harus pergi dari Vincente Calderon. Begitu pula dengan dirinya jika suatu saat nanti hengkang dari Atletico Madrid dan pindah ke klub lain.

“Saya tidak takut jika suatu saat nanti Diego pergi dari sini. Yang saya tahu bahagia di sini, dia juga punya kontrak jangka panjang, tapi segalanya bisa terjadi dalam dunia sepakbola,” ungkap Koke seperti dikutip Soccerway.