Atletico Madrid Berharap Seharusnya Bisa Hindari Barca

Atletico Madrid akan menghadapi sebuah ujian berat pada laga perempat final Liga Champions karena mereka harus berhadapan dengan juara Liga Champions musim lalu, Barcelona. Meski tak senang, Los Rojiblancos akan bekerja sekuat tenaga untuk lolos ke semifinal.

Atletico Madrid akan bertandang ke Camp Nou Stadium pada partai putaran pertama babak perempat final, tanggal 5 April 2016 mendatang. Sepekan setelah itu, tim asuhan Diego Simeone tersebut akan gantian menjamu Los Cules di Vicente Calderon.

Pada tiga musim belakangan, tim Spanyol selalu menjadi lawan Atletico Madrid di babak perempat final Liga Champions. Di Liga Champions musim 2013/2014, Los Colchoneros juga berhadapan dengan Blaugrana di babak perempat final.

Atletico Madrid saat itu meraih hasil imbang 1 – 1 di Camp Nou dan kemudian menang 1 – 0 di Vicente Calderon. Hasil pertandingan dua partai tersebut pun sukses membuat Atletico melaju ke babak semifinal hingga akhirnya bisa lolos ke babak final sebelum dikalahkan Real Madrid.

Akan tetapi, Los Rojiblancos belakangan ini punya catatan hasil pertandingan yang kurang baik saat berhadapan dengan Lionel Messi dan kawan-kawannya. Hasil 1 – 0 di putaran kedua perempatfinal Liga Champions 2013/2014 merupakan kemenangan terakhir mereka melawan Blaugrana. Setelah itu, Atletico seri sekali dan kalah enam kali berturut-turut dari Los Azulgrana.

Striker Atletico, Luciano Vietto mengatakan jika Barca bukanlah lawan ideal untuk timnya di babak perempat final. Meski begitu, dia tidak ingin menyerah begitu saja sebelum bertanding.

“Barcelona adalah salah satu tim yang seharusnya bisa kami hindari, tapi kami harus melawan mereka dan kami akan melakukan segalanya untuk meraih kemenangan demi bisa melaju ke babak berikutnya,” kata Vietto.