Atletico Makin Dekat dengan 3 Besar

Atletico Madrid memiliki hasrat untuk mengunci urutan 3, pada musim yang disebut olehnya tidak dimulai dengan oke. Sekarang Los Colchoneros hanya perlu raih 1 poin lagi.

Hasil oke dengan skor tipis 1-0 yang diraih oleh Atletico ketika menjadi tuan rumah berhadapan dengan Eibar pada hari Sabtu (6/5/2017) malam WIB, adalah sebuah hasil yang penting. Hal tersebut bikin skuat yang di besut oleh Diego Simeone itu 1 langkah semakin dekat dengan mengunci urutan ketiga.

Sekarang ini Atletico miliki nilai 74 lewat 36 laga, berhasil unggul dengan selisih 5 poin dengan Sevilla yang berada di urutan 4. Menatap Atletico yang berhasil unggul lewat head to head atas Sevilla dengan skor akhir 3-2 pada musim ini, jadi mereka hanya perlu 1 poin pada pertandingan selanjutnya untuk bisa finis di urutan ketiga.

Kalau berhasil raih 1 poin itu, walau Atletico tunduk pada pekan terakhir nilai mereka (75) tidak akan dapat disusul oleh Sevilla, walau mereka berhasil menyapu bersih 2 laga sisa sekalipun.

Simeone menganggap kalau finis di urutan 3 dapat dikatakan sebuah hasil yang membuat bangga karena tengah pertama musim ini mereka langsungkan kurang baik. Pada 15 pekan perdana, Atletico hanya raih 7 hasil positif dan menerima 4 hasil negatif, yang bikin mereka terkubur pada perselisihan mengejar titel.

“Posisi ketiga masih belum diamankan, kami perlukan 1 poin lagi untuk bisa menguncinya. Saya merasa bangga dengan para pemain ini, ini bikin saya merasa bahagia menyaksikan suasana di dalam klub,” ucap Simeone.

“Kami awali musim memang dengan kurang oke dan tunduk dengan reguler, maka dengan kembali bangun dan selalu berusaha sudah membawa kami berada di sebuah posisi yang krusial dan kami sudah tidak sabar untuk amankan hal tersebut pada pertandingan selanjutnya,” kata dia.