Aubameyang Raih Gelar Top Skorer Bundesliga

Pierre-Emerick Aubameyang keluar sebagai top skorer pentas Bundesliga Jerman musim ini. Ujung tombak milik Borussia Dortmund tersebut menyabet titel pencetak gol terbanyak usai melewati torehan Robert Lewandowski pada pertandingan terakhir.

Aubameyang mencetak sepasang gol untuk membawa Die Borussen menang secara dramatis atas Werder Bremen dengan skor 4-3, Sabtu (20/5/2017). Berkat tambahan dua gol itu, striker tim nasional Gabon sudah mendulang total 31 gol di Bundesliga musim ini.

Aubameyang memimpin satu gol di depan bekas rekan setimnya itu yang menempati posisi kedua. Lewandowski gagal mencetak gol saat Bayern Munich menang telak 4-1 melawan Freiburg.

Ini merupakan pencapaian pertama Aubameyang sebagai top skorer Bundesliga sejak berseragam Dortmund tahun 2013 silam. Disamping bikin 31 gol di Liga Jerman musim ini, dirinya turut mencetak delapan gol di turnamen lainnya.

Musim depan Aubameyang mungkin tak bisa lagi bersaing di Bundesliga mengingat dia dirumorkan bakal hengkang pada musim panas mendatang. Real Madrid dan AC Milan adalah tim yang sejauh ini dikaitkan dengannya.

Berikut ini daftar top skorer di Bundesliga musim 2016/2017:

1. Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) = 31 gol
2. Robert Lewandowski (Bayern Munich) = 30 gol
3. Anthony Modeste (Cologne) = 25 gol
4. Timo Werner (RB Leipzig) = 21 gol
5. Mario Gomez (Wolfsburg) = 16 gol