Aubameyang Terlalu Berarti Untuk Dortmund

Pierre-Emerick Aubameyang Eks manajer Borussia Dortmund Ottmar Hitzfeld buka mulut perihal Pierre-Emerick Aubameyang. Menurutnya, peran Aubameyang amat penting untuk skuat Die Borussen.

Di tiga tahun belakangan penyerang internasional Gabon tersebut sudah sangat berkontribusi dengan cetakan 104 gol. Bahkan pada musim lalu, Aubameyang mampu mendulang 40 gol di berbagai ajang dimana 31 diantaranya di Bundesliga yang memuatnya jadi topskorer.

Akan tetapi Die Borussen hampir ditinggal Aubameyang yang sempat gencar dirumorkan bakal angkat kaki dari Signal Iduna Park di musim panas ini. Namun pada akhirnya niatan itu urung dilakukan dan Dortmund menutup pintu rapat-rapat penjualan Aubameyang.

Hitzfeld yang pernah melatih Dortmund selama enam musim era 90an dengan sumbangsih dua trofi Bundesliga dan sekali Liga Champions. Hitzfeld menyanjung keputusan Dortmund bintangnya itu.

“Untuk (pelatih Dortmund) Peter Bosz, Aubameyang bak sebuah sebuah perusahaan asuransi jiwa,” kata Hitzfeld kepada Eurosport. “Ia merupakan pemain paling penting di dalam skuat. Anda mampu cari pengganti pemain lain, namun tidak Aubameyang.”

“Dia seperti 20 persen dari Borussia Dortmund. Dia penyerang kelas dunia, mampu membuat peluang dan juga menciptakan gol dari situasi yang tidak mungkin. Dia juga bisa bebruat sesuatu bagi diri sendiri dan tidak terlalu bergantung pada rekan-rekan setimnya,” tutur mantan pelatih yang juga pernah menukangi Bayern Munich itu.

“Apabila (direktur eksekutif Hans-Joachim) Watzke berkata jika dia tetap bertahan hingga akhir musim, maka ini merupakan pertanda jelas. Ini merupakan tantangan bagi Bayern Munich. Tim sudah mempertahankan Aubameyang untuk juara Bundesliga!”

Aubameyang bakal melancarkan ancaman ketika Dortmund bentrok kontra Bayern di Piala Super Jerman, Minggu (6/8) dinihari WIB.