Aubameyang Yang Makin Perkasa

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang, terus memberikan gol-golnya kepada tim asuhan Thomas Tuchel tersebut. Dengan gol-golnya sejauh ini, namanya tercatat sebagai striker tersubur di lima liga papan atas Eropa.

Satu penampilan impresif yang ditampilkan oleh Aubameyang adalah ketika Dortmund meraih kemenangan 4 – 1 saat menghadapi VfB Stuttgart.

Dalam laga yang digelar di Signal Iduna Park, Minggu 29 November 2015 malam WIB, Aubameyang mencetak dua gol, sementara dua gol Die Borussen lainnya dicetak masing-masing oleh Gonzalo Castro dan bunuh diri Georg Neidermeier.

Dengan tambahan dua gol tersebut, Aubameyang saat ini sudah mencetak 25 gol dalam 22 laga kompetitif bersama Dortmund. Torehannya tersebut membuatnya menjadi striker tersubut di antara striker-striker di lima liga papan atas Eropa.

Bagi Aubameyang, catatan golnya pada musim ini memang fantastis. Dalam 14 pertandingan di Liga Jerman, dia hanya sekali tidak mencetak gol dan assist. Cuma saat laga melawan Werder Bremen, Aubameyang tidak bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Sementara itu, dua assist ditorehkan oleh Aubameyang ketika Dortmund meraih kemenangan ketika melawan Mainz. Dalam laga tersebut, Marco Reus dan Henrikh Mkhitaryan yang mencetak gol bagi Dortmund.

Perolehan gol Aubameyang di Bundesliga sejauh 14 laga musim ini dengan catatan 17 gol sudah melewati torehan yang ciptakan pada musim lalu. Pada musim 2014/2015, Aubameyang mencetak 16 gol dalam 33 laga di ajang Bundesliga.