Balotelli Bisa Kembali Bersinar Seperti Dulu

Mario Balotelli sedang berusaha keras agar kariernya bisa kembali bersinar seperti dulu. Bersama Nice, Balotelli setidaknya punya awal yang baik menuju ke sana.

Bisa dibilang karier Balotelli sedang hancur berantakan setelah performa gemilangnya di Piala Eropa 2012 saat membawa Italia melaju hingga ke babak final. Baik itu saat bermain untuk AC Milan selama dua periode dan juga bersama Liverpool.

Banyak yang menilai jika karier Balotelli sudah habis dan sudah tidak mungkin lagi kembali ke performa terbaiknya seperti dulu lagi. Maka dari itu kepindahannya ke Liga Prancis untuk memperkuat Nice bisa dikatakan sebagai sebuah usaha penyelamatan untuknya.

Nice memberi kepercayaan kepada Balotelli untuk melakukan itu dan si pemain pun sepertinya sadar bahwa dia tidak boleh lagi menyia-nyiakan kesempatan ini. Bergabung di penutupan bursa transfer musim panas lalu, Balotelli setidaknya mulai membuktikan bahwa dia belum habis.

Setelah mencetak dua gol pada laga debutnya pekan lalu ke gawang Marseille, Balotelli kembali meneruskan tren positifnya saat Nice mengalahkan rivalnya di papan atas, Monaco, Kamis 22 September dinihari WIB tadi, dengan skor yang cukup telak 4- 0.

Dua dari empat gol Nice adalah sumbangan Balotelli di masing-masing babak. Pertama adalah lewat sepakan terukur ke tiang jauh setelah menerima umpan Youness Belhanda. Gol keduanya dibuat dari sepakan jarak dekat dengan meneruskan umpan terobosan dari Ricardo Pereira.

Performa Balotelli ini tentu saja memuaskan sang pelatih Lucien Favre, yang tahu betul Balotelli bisa kembali ke level terbaiknya jika dia berhasil mampu mempertahankan performanya saat ini, terutama soal kedisiplinan.