Bangganya Pelatih Belgia Sudah Singkirkan Brasil

roberto martinez timnas belgia 2018Belgia sukses mempecundangi Brasil dengan skor 2-1 di fase 8 besar pada hari Sabtu (07/7). Disebutkan oleh manajer Roberto Martinez, timnya baru saja memulangkan tim terbaik Piala Dunia 2018.

Belgia lebih dulu memimpin 2-0 usai gol bunuh diri Fernandinho menit 13 dan gol Kevin De Bruyne menit 31. Sementara itu Brasil mulai bangkit selepas turun minum dan mencetak gol pada menit 76 melalui Renato Augusto, sayang setelah itu mereka tak kuasa menyamakan atau membalikkan kedudukan. Belgia menang dan melaju ke babak semifinal.

Di babak semfinal Belgia bertemu dengan prancis yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan Uruguay. Les Bleus unggul dua gol tanpa balas lewat lesakkan Raphael Varane dan Antoine Griezmann.

“Hasil ini adalah buah dari performa dan juga kemampuan kami dalam membuat peluang gol,” kata Martinez seperti dilansir FIFA.com.

“Dalam pandangan saya Brasil merupakan tim terbaik di turnamen ini dan tidak diragukan lagi ancaman terbesar mereka ialah dari permainan terbuka.”

“Kami harus menutup pertahanan kami rapat-rapat selama 90 menit. Akan tetapi performa yang kami tunjukkan sudah mengantarkan kami lolos ke babak selanjutnya.”

Statistik Brasil vs Belgia

Penguasaan bola: 57% – 43%
Tembakan: 26 – 8
Tembakan tepat sasaran: 9 – 3
Gol: 1 – 2
Tendangan sudut: 8 – 4
Offside: 1 – 0
Tendangan bebas: 16 – 15
Pelanggaran yang dilakukan: 14 – 16
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0.