Bantah Rumor Soal Liga Inggris, Mancini Tegaskan Bertahan Di Inter Milan

Manajer Inter Milan, Roberto Mancini membantah isu yang menyebut jika dirinya kini sedang diminati oleh klub-klub dari Liga Inggris. Fokus Mancini saat ini adalah membawa Nerazzurri meraih prestasi setinggi mungkin.

Mancini sudah akrab dengan Premier League, karena dia pernah bekerja di sana selama hampir empat musim kala menangani Manchester City. Namun akhirnya dia dipecat pada musim panas 2013 karena menurunnya performa The Citizens waktu itu.

Selama menjadi manajer Manchester City, Mancini mengantarkan The Citizens meraih satu kali juara Premier League dan satu kali juara Piala FA. Bisa dibilang Manchester City bisa seperti sekarang juga berkat tangan dingin dari Mancini.

Maka wajar saja jika nama Mancini muncul ketika Arsenal disebut-sebut akan memecat Arsene Wenger musim depan. Tak hanya Arsenal, kabarnya beberapa klub Inggris lain juga tertarik pada juru taktik berusia 51 tahun tersebut.

Kelanjutan karier Mancini di Inter Milan sendiri tengah dispekulasikan menyusul performa buruk tim dalam paruh kedua musim, dari yang tadinya bersaing memperebutkan Scudetto kini malah tercecer jauh ke peringkat kelima dan kesulitan untuk bersaing di posisi tiga besar.

Terkait rumor tersebut, Mancini buru-buru membantah kabar tersebut dan memastikan akan tetap fokus pada pekerjaannya sebagai manajer Inter Milan, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada tahun 2017 mendatang.

“Saya tidak punya mendapatkan penawaran apapun dari luar Italia dan saya pastikan jika semua yang sudah ditulis serta dikatakan itu tidak benar,” ujar Mancini seperti yang dilansir oleh Soccerway.

“Penilaian untuk seorang pelatih dilihat dari hasil sebuah klub, ini buah dari kondisi kerja kita. Tapi saya masih punya sisa kontrak satu musim lagi disini dan jadi saya tidak perlu khawatir,” sambungnya.