Barca Berikan Kontrak Baru Untuk Pagari Messi Dari Godaan Chelsea

Barcelona sepertinya mulai khawatir dengan pergerakan Chelsea yang ingin mendekati pemain bintangnya, Lionel Messi. Saking paniknya, Los Cules langsung mengirimkan sebuah penawaran kontrak baru untuk jangka waktu lima tahun dan peningkatan gaji kepada Messi.

Permasalahan pajak yang dihadapi saat ini memang membuat Messi mulai diisukan akan segera pergi dari Camp Nou. Saat ini, Messi memang sedang tersangkut sebuah kasus penggelapan pajak dengan pengadilan di Spanyol. Messi dianggap menggelapkan pajak dan mencederai usaha Spanyol dalam menyadarkan masyarakat betapa pentingnya membayar pajak.

Akibat persoalan itu, Messi harus menerima vonis hukuman penjara selama 21 bulan ditambah dengan denda. Kabarnya, pajak yang digelapkan Messi mencapai 4 juta euro atau setara dengan Rp 52 miliar. Walaupun dijatuhi vonis hukuman kurungan penjara selama 21 bulan, kemungkinan besar Messi tidak akan masuk penjara.

Sepertinya, apa yang ditakutkan oleh banyak pihak mengenai Messi mulai terwujud. Pasalnya, kasus tersebut menjadi salah satu alasan yang membuat Messi mulai berpikir untuk mencari klub baru. Beberapa klub pun sudah memulai pergerakannya. Salah satunya adalah Chelsea.

Bahkan, ada sebuah kabar yang menyebutkan jika ayah Messi, Jorge, telah melakukan sebuah pertemuan rahasia dengan pemiliki Chelsea, Roman Abramovich, dalam sebuah yacht mewah. Tidak ingin kecolongan, manajemen Los Cules pun langsung melakukan pergerakan.

Manajemen Barca kabarnya memberikan Messi sebuah perpanjangan kontrak baru untuk jangka waktu lima tahun. Tak hanya itu, gaji Messi juga akan dinaikkan. Dalam kontrak tersebut, klausul pembelian Messi berada di angka 250 juta euro. Messi juga menerima gaji sebesar 400.000 euro per pekannya.

Dalam satu dekade terakhir, pemain yang baru saja memutuskan pensiun dari tim nasional Argentina ini memang menyumbangkan kontribusi yang besar untuk klub raksasa Catalan ini. Dalam kariernya bersama tim utama Barcelona, Messi sudah tampil dalam 533 pertandingan. Dalam kurun waktu tersebut Messi sukses menyumbangkan 456 gol dan 212 assist untuk Barca.