Barca Kebut Transfer Coutinho

philippe coutinhoBarcelona nampaknya akan lebih bekerja keras menggotong Philippe Coutinho dari Liverpool pekan ini. Mereka disebut-sebut bakal segera memberi tawaran baru usai proposal sebelumnya mendapat penolakan sebelumnya ditolak.

Pemain internasional Brasil itu gencar dihubungkan dengan Blaugrana dalam beberapa pekan belakangan. Los Cules tengah memburu pemain anyar menyusul hengkangnya Neymar ke Paris Saint-Germain. Raksasa Katalan itu punya dana segar senilai 222 juta euro hasil penjualan si pemain.

Setelah ditinggal Neymar, Barca harus tancap gas memburu pemain pengganti yang layak. Coutinho dianggap bisa jadi suksesor Neymar di Camp Nou.

Dilaporkan oleh sebuah sumber, Barca sudah memberi tawaran sebesar 70 juta pounds pada Liverpool untuk Coutinho namun masih ditolak. Berikutnya mereka mempersiapkan cek senilai 90 juta pounds dan mereka optimis tawaran itu bakal disambut baik klub Merseyside tersebut.

Masih di laporan yang sama, Coutinho akan menandatangani kontrak berdurasi lima musim ke depan. Barca sudah mengirimkan wakilnya ke Inggris guna bernegosiasi dengan agen pemain.

Barca bukannya tanpa kendala dalam usaha mendapatkan Coutinho lantaran manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sejatinya tidak mau menjual bintangnya tersebut. Namun dirinya juga mengaku bakal kesulitan mempertahankan Coutinho. Sang gelandang itu sendiri absen melawan Athletic Bilbao akhir pekan lalu lantaran masalah cedera punggung.

Di lain sisi Liverpool juga sedang mengejar palang pintu Southampton, Virgil van Dijk, di jendela transfer musim panas ini. Akan tetapi baru-baru ini mereka disebut mengkesampingkan usaha mendatangkan bek Belanda itu walau pihak pemain sudah menyatakan minat pindah ke Anfield.

The Reds tak mau melanjutkan pengejaran pemain dipatok harga 60 juta poundsterling.