Barcelona Beri Lampu Hijau Untuk Peminat Ivan Rakitic

Barcelona memutuskan untuk menerima tawaran dari dua klub besar Italia yakni Juventus dan Inter Milan terkait pemain Barca yang mereka incar. Kedua sama-sama menginginkan Ivan Rakitic pada bursa transfer tahun depan.

Semenjak bemain untuk klub La Liga Catalan tersebut di tahun 2014 silam, Ivan Rakitic memang bermain dengan baik pada lebih dari 50 laga tiap musimnya. Namun, di musim ini pemain dari timnas Kroasia tersebut merasa kesulitan untuk tampil dengan baik dan mendapatkan waktu tetap di tim inti Blaugrana.

Sampai saat ini, gelandang berumur 31 tahun tersebut hanya bermain sekali di laga La Liga. Ia bahkan tidak bermain dari tim inti Blaugrana dalam laga kontra Villarreal di minggu yang lalu. Selain itu, dia juga menjadi pemain cadangan ketika Barca melawan Real Betis atau Osasuna.

Dari catatan tersebut, terlihat jika Rakitic separtinya tidak begitu dibutuhkan dalam tim asuhan Ernesto Valverde. Dapat diprediksi jika saat ini masa depan pemain senior ini sedang dalam masalah jika bertahan di Camp Nou.

Itu sebabnya, banyak yang mendukung jika Rakitic hengkang dari Barca di bursa transfer tahun depan. Dua klub besar Italia tersebut, yakni Juventus dan Inter Milan menjadi klub utama yang menginginkannya.

Dari pengalaman, kualitasnya sebagai gelandang dan kinerjanya di lapangan, pemain ini pantas menjadi pemain yang penting untuk kedua klub tersebut. Maurizio Sarri atau Antonio Conte memang tengah membutuhkan pemain terbaik yang dapat membantu mereka mendapatkan pemain ini demi gelar juara di musim ini.

Rakitic memang menjadi pemain incaran yang tepat untuk membantu mereka mencapai misi di musim ini. Akan tetapi, waktu juga yang akan membuktikan apakah kondisinya di Camp Nou tidak berubah dan wajib keluar dari timnya di awal tahun mendatang.

Emre Can sendiri tidak berhasil membawa tim Juventus mencapai Liga Champions karena adanya persainngan setelah hadirnya Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey di musim yang lalu. Ini bisa saja membuat peluang Rakitic ke Turin tidak mudah dilakukan.

Begitu juga dengan pemain Stefano Sensi dan Nicolo Barella, Inter Mila masih berada dalam kondisi yang sama. Itu sebabnya, masih banyak yang harus dipertimbangkan jika kedua tim Italia tersebut tetap menginginkan untuk mendapatkan Ivan Rakitic dari Barcelona di Tahun yang akan datang dan jika pemain timnas Kroasia tersebut dapat memberikan tambahan kekuatan untuk mereka mencapai gelar juara di musim  ini.