Barcelona Coret Ivan Rakitic Dalam Laga Barcelona vs Villarreal

Barcelona mengambil keputusan yang cukup berat dengan tidak memainkan Ivan Rakitic dalam 18 pemain pilihan yang disiapkan saat mereka akan beradu dengan Villarreal di Camp Nou, pada Rabu (25/9) dinihari WIB.

Gelandang timnas Kroasia tersebut sejatinya bermain sebagai starter untuk kali pertama pada musim ini, ketika Barcelona bermain ke tim promosi, yakni Granada, pada Minggu yang lalu. Akan tetapi, sang pelatih tim yakni Ernesto Valverde malah memutuskan tidak memasukkan pemain ini dalam tim inti mereka jelang laga melawan Villarreal.

Dengan tidak memainkan Ivan Rakitic, Valverde akan menggantikannya dengan Carles Aleña. Lulusan La Masia tersebut belum berpengalaman menjadi bagian dari tim inti semenjak dirinya bermain dalam laga awal di liga musim ini karena masalah teknis.

Di sisi lain, Ernesto Valverde juga akan menurunkan posisi pada Ousmane Dembele. Pemain dari timnas Prancis tersebut sudah sembuh dari cedera hamstring dan dapat tampil dalam laga awalnya semenjak Barca gagal dengan skor 0-1 dari Athletic Bilbao pada laga awal musim ini.

Dengan hadirnya Ousmane Dembele bergabung ke tim inti Barcelona, oleh karena itu kemungkinan tidak akan adan posisi untuk pemain muda tim Spanyol tersebut yakni Carles Perez, yang diyakini akan keluar dari tim inti besutan Valverde, tapi diyakini aka ada posisi untuk Ansu Fati di tim Blaugrana.

Ernesto Valverde pun menjelaskan kenapa dirinya tidak memasukkan Rakitic dari susunan tim Barcelona vs Villarreal. Pelatih berumur 55 tahun tersebut mengungkapkan jelang persiapan melawan tim ini di Camp Nou, dia berpikir hal tersebut setelah mereka gagal di Granada, dan menjadikan juara La Liga musim lalu tersebut pada posisi ke-8 papan klasemen sementara.

Di sisi lain, mereka bersiap melawan Villarreal, Ernesto Valverde menghubungi semua pemain termasuk Dembele yang sudah bugar dan tidak memasukka Perez. Valverde pun akan mencoret Ivan Rakitic karena banyak gelandang dalam tim Blaugrana yang harus dimainkan.

Selain itu, Rakitic selama musim lalu sudah menjadi pemain yang sering dimainkan dan pada musim ini baru sekali bermain sebagai starter. Bahkan ketika tampil sebagai starter di markas Granada digantikan dengan Alena.

Ivan Rakitic sempat dihubungkan dengan perpindahan pada musim tahun ini. Juventus dan PSG merupakan dua klub yang menginginkannya. Namun, sampai bursa transfer usai, Rakitic masih menjadi pemain Barca.

Berikut tim lengkap Barcelona vs Villarreal

Ter Stegen, Semedo, Piqué, Busquets, Todibo, Arthur, Suárez, Messi, Dembélé, Neto, Lenglet, Griezmann, Aleñá, Sergi Roberto, De Jong, Vidal, Junior dan Ansu Fati.