Barcelona Gencar Dekati Gelandang Manchester United Ini

Barcelona diyakini akan segera bersiap mendapatkan pemai anyar pada musim yang akan datang. Transfer pemain yang akan mereka lakukan dalam beberapa gelombang. Salah satu pemain yang sangat mereka inginkan adalah Juan Mata dari Manchester United.

Beberapa media melaporkan jika kini pihak Barcelona sudah melakukan tahap pembicaraan pada pihak Juan Mata demi hengkang dari Manchester United di penghujung musim ini. Ia sejatinya sudah lama diincar oleh Blaugrana, bahkan sejak klub Catalan masih bersama Pep Guardiola. Sekarang, hal tersebut kembali bergema saat melihat Mata berpeluang pindah dari Old Trafford.

Kontrak Juan Mata sendiri di klub Inggris tersebut memang tidak akan lama lagi. Pada musim ini, kontrak pemain ini akan usai. Ayah yang juga agen pemain ini mengungkapkan jika niat barca untuk pemain 30 tahun tersebut masih tinggi, walau Barca juga denga terbuka mengatakan jika pemain ini bukan lah target utama Blaugrana di penghujung musim ini.

Di sisi lain, Mata disebut-sebut akan meninggalkan Manchester United setelah dia hanya tampil dengan waktu yang terbatas bagi klubnya. Memulai karirnya di Inggris dengan bergabung bersama Chelsea setelah dibeli dari Valencia di tahun 2011 silam, Mata selalu mengungkapkan jika dirinya ingin menikmati musim pamungkasnya sebagai pemain sepakbola dunia bersama klub La Liga.

Disebutkan juga jika diskusi yang mempertemukan agen pemain ini dengan badan eksekutif Barca sudah dilaksanakan pada Selasa (9/4) yang lalu, beberapa jam sebelum laga pada putaran awal untuk babak perempat final Liga Champions musim ini dilaksanakan di Old Trafford.

juan mata

Akan tetapi, dalam laga tersebut, Mata tidak terlihat ikut ambil bagian dari laga tersebut. Dia tidak terlihat tampil satu menit sekali pun dalam babak Liga Champions tersebut. Timnya kemudian bermain dengan skor akhir 1-0 bagi kemenangan Blaugrana.

Memang terlihat menarik untuk menyaksikan seorang pesepakbola dunia seperti Juan Mata akan bermain besama dengan Arturo Vidal, Arthur Melo serta Sergio Busquets. Walau demikian, pemain dari Spanyol terebut tetap akan membuka kesempatan yang lain untuk masa depannya di musim mendatang.

Selain itu, Mata juga sebelumnya akan memulai perundingan terkait syarat untuk bergabung dengan Barcelona nanti. Salah satu syaratnya adalah menjadikan pemain ini meraih juara La Liga pada musim 2018/19 ini.