Barcelona Kemungkinan Tak Diperkuat Samuel Umtiti Lagi

Barcelona harus merelakan kepergiaan bek mereka yakni Samuel Umtiti. Ya! Pemain dari Prancis ini mengalami cedera saat bersiap memperkuat Les Bleus melawan Albania, pada Minggu (8/9) kemarin.

Samuel Umtiti meninggalkan tempat latihan Timnas Prancis dan menepi dalam laga babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Andorra nantinya. Umtiti mendapat cedera dibagian kakinya. Bek utama dari pelatih Ernesto Valverde tersebut padahal sudah beberapa kali mengalami masalah pada kesehatannya. Ia mendapat cedera yang berat dan membuatnya menepi dalam waktu lama dari tim Blaugrana.

Saat ini, timnas Prancis memberitahukan secara resmi jika sebelum melawan Albania dengan kemudian Les Bleus menang dengan skor 4-1, jika Umtiti mendapat cedera yang menjadikannya menepi dari dua laga babak kualifikasi di musim ini. Saat ini, pemain 25 tahun tersebut sudah pulang ke Camp Nou.

Sebelumnya, pemain ini sudah tidak mendapat kesempatan bermain di tim inti Barcelona pada musim lalu karena mendapat cedera lutut. Tempatnya lalu dimiliki oleh Clement Lenglet, yang kemudian menjadi pemain terbaik Blaugrana dan merupakan rekan terbaik untuk pergerakan Gerard Pique.

Walau Prancis tidak memberitahukan kapan Umtiti akan beristirahat, tapi dia kemungkinan akan menepim dalam laga Barcelona melawan Valencia di laga akhir minggu mendatang.

Saat ini, keadaan Samuel Umtiti di Camp Nou rupanya tidak begitu baik. Dirinya bahkan disebutkan kesulitan menjadi starter dalam laga kontra Valencia, karena Umtiti sudah merupakan pemain cadangan yang tak pernah bermain dalam tiga laga LaLiga musim ini.

Umtiti disebutkan juga merupakan pemain incaran Arsenal demi mengganti Laurent Koscielny yang sudah pergi pada musim ini. Koscielny secara tak terduga akan meninggalkan the Gunners, jika tahap pembicaraan pada kontraknya tidak menemukan titik terang. Kini, kapten tim tersebut hanya punya sisa setahun dalam kontraknya di Emirates.

Beberapa media mengungkapkan jika The Gunners sudah mendekati pemain Barcelona, yakni Samuel Umtiti yang akan dijual klub Catalan seharga 50 juta Poundsterling atau sekitar 909 miliar Rupiah. Tim Meriam London tersebut bahkan ingin mendapatkan Umtiti selama musim panas ini juga.

The Gunners sendiri tengah menjauh dari kasus Aaron Ramsey, yang mana mereka menjual pemain dari Wales tersebut berstatus bebas transfer. Ramsey akan bergabung dengan Juventus secara gratis. Selain itu, Juventus juga menggunakan kondisi Umtiti di Camp Nou. Klub besar Liga Italia tersebut akan mendekatinya dan berusaha mendapatkan pemain ini dari Barcelona.