Barcelona Tak Akan Lepas Munir El Haddadi di Januari Nanti

Munir El Haddadi

Barcelona memutuskan untuk menahan pemain serangnya yakni Munir El Haddadi. Dalam bursa awal tahun nanti, Barca tidak akan melepas pemain ini. Akan tetapi, Blaugrana bisa jadi akan melepas pemain muda ini di musim panas yang akan datang.

Munir El Haddadi bermain di 33 laga La Liga 2018-2019 untuk Barcelona. Sayangnya, pada musim ini, dia hanya bermain sekali jadi starter dan sudah berada di klub Spanyol ini selama dua musim belakangan ini dengan menjadi pemain cadangan dan pinjaman di dua klub yakni Valencia dan juga Deportivo Alaves.

Munir sendiri sudah mencatatkan 14 gol dari 37 laga untuk klub Basque itu di musim yang lalu. Akan tetapi, dia disebut-sebut akan segera hengkang dari Camp Nou di musim panas yang lalu. Namun, kepergian pemain tersebut tidak pernah terjadi hingga saat ini. Padahal banyak klub yang sangat menginginkan dirinya.

Kontrak pemain berumur 23 tahun tersebut sejatinya akan usai di Juni 2019 yang akan datang. Seiring akan berakhirnya masa kontraknya, pemain muda ini kian diincar banyak klub yang tertarik mendapatkannya di musim yang akan datang atau tepatnya saat bursa transfer resmi dibuka di awal tahun nanti.

Beberapa media olahraga setempat mengabarkan jika klub tersebut tidak hanya berasal dari kota yang sama namun juga dari luar Spanyol. Mereka bersama-sama bersaing untuk mendapatkan El Haddadi. Klub-klub itu diantaranya yakni Alaves, Real Betis, Celta Vigo, Marseille, West Ham hingga Napoli. Akan tetapi, sampai saat ini belum jelas mana yang akan menjadi pelabuhan El Haddadi dalam melanjutkan karirnya jika sudah resmi berpisah dari Barca.

Sebelumnya, Barcelona disebut-sebut akan melepas pemain muda tersebut dan akan melakukan negosiasi kontrak bersama dengan klub lain di Januari yang akan datang. Peluang untuk mendapatkan El Haddadi untuk membicarakan kontrak barunya bersama Barca sepertinya sulit untuk terwujud, setelah klub dan pemainnya tersebut tidak dapat mendapatkan kesepakatan selama satu setengah tahun belakangan ini.

Munir sendiri mengatakan ingin tetap melanjutkan karir di Spanyol. Jika tidak dapat lanjut dengan klub ini, El Haddadi mungkin akan melakukan pembicaraan dengan klub Spanyol lain, seperti Sevilla atau Real Betis. Walau begitu, sampai saat ini belum jelas apakah dia akan membicarakan kontrak baru di klub baru atau bertahan sampai kontraknya di Barcelona habis.

Sejak bulan November yang lalu, Munir El Haddadi sendiri sudah kerap disebutkan akan segera hengkang dari klub ini setelah tahap negosiasi kontrak barunya tidak segera mendapatkan penyelesaian. Hingga saat ini, pihak Barcelona sudah tidak melanjutkan pembicaraan bersama agennya dan sepertinya langkahnya untuk hengkang dari Camp Nou akan segera direalisasikan.