Batshuayi Belum Layak Jadi Striker Utama Chelsea

michy batshuayiPria yang pernah menjabat sebagai asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins menyebutkan jika Michy Batshuayi masih belum cukup oke untuk dijadikan striker andalan Si Biru musim ini.

Batshuayi punya kesempatan untuk jadi pilihan utama The Blues setelah Alvaro Morata dibekap cedera hamstring.

Morata sendiri mendapat cedera ketika The Blues dikalahkan Manchester City 0-1 pada lanjutan Premier League. Masalah itu diyakini membuat ujung tombak Spanyol itu harus menepi selama satu bulan.

Ketika menghadapi City, Morata ditarik dan digantikan oleh Willian, yang sebenarnya bukan tipe striker. Di bangku cadangan The Blues sendiri sekarang cuma tersisa nama Batshuayi di posisi penyerang utama, sama dengan Morata.

Wilkins menyebutkan apabila manajer Antonio Conte melakukan pergantian dengan Willian lantaran tahu jika permainan saat itu membutuhkan lebih banyak tenaga di sektor tengah. Akan tetapi dia tak menilai bila Batshuayi akan tampil starter di pertandingan berikutnya karena sejauh ini belum menunjukkan kemampuan maksimal sejak bergabung pada musim panas 2016 kemarin.

“Saya sendiri tidak merasa jika ini bakal sama dengan penghinaan pada Batshuayi. Saya rasa melihat bagaimana cara City tampil, mereka memakai Fabian Delph sebagai bek kiri, akan tetapi dai berada di depan ketika masuk dan merangsek ke lini belakang lawan dan memberikan City keunggulan di barisan tengah, dan seluruh lapangan juga,” ujarnya.

“Conte melihat hal itu dan berpikir, ‘tunggu sebentar, kita harus coba menghadapi ini karena mereka bermain mengepung kita’, dan memang seperti itu adanya. Maka dia memilih Willian, bukanBatshuayi,” sambungnya.

“Saya belum melihat Batshuayi bermain starter terlalu banyak, saya harus menyatakan hal tersebut. Dia belum menunjukkan sesuatu yang cukup pada banyak orang bila dia striker tengah Chelsea,” tandasnya.