Bayern Muenchen Memang Jauh Lebih Kuat Dibawah Asuhan Guardiola

Defender Bayern Muenchen, David Alaba, mengatakan jika Josep Guardiola tidak hanya membuat tim semakin kuat dari tahun ke tahun. Pep Guardiola juga dinilai sudah berhasil menggali potensi yang dimiliki oleh para pemain semaksimal mungkin.

Guardiola diumumkan sebagai pelatih Bayern Muenchen pada pertengahan bulan Januari 2013. Namun dia baru diperkenalkan secara resmi kepada publik Jerman lima bulan kemudian, tepatnya pada tanggal 24 Juni 2013.

Sempat menganggur selama beberapa waktu setelah hengkang dari Barcelona, Guardiola sudah memimpin latihan Bayern dua hari setelah perkenalan itu. Sepanjang kariernya bersama Bayern Muenchen, Guardiola mengantarkan Die Roten meraih lima trofi dalam seluruh ajang kompetitif.

Bersama Bayern Muenchen, Guardiola sukses meraih dua trofi Bundesliga berturut-turut pada musim 2013/2014 dan 2014/2015. Selain itu, Guardiola juga sukses mengantarkan Bayern Muenchen meraih gelar Piala Jerman, Piala Dunia Antarklub, serta Piala Super Eropa.

Kebersamaan antara Guardiola dan Die Roten ternyata tidak berlangsung lama. Guardiola dipastikan akan hengkang dari Alianz Arena pada akhir musim ini dan hijrah ke Premier League untuk menangani Manchester City.

Alaba baru-baru ini mengeluarkan pujian serta mengapresiasi peran Guardiola selama menjadi manajer Bayern Muenchen, baik untuk tim ataupun kepada dirinya pribadi.

“Pola latihan yang diberikan oleh Pep sangat luar biasa. Bersamanya, permainan kami menjadi semakin meningkat lagi tahun demi tahun. Pep merupakan sosok yang selalu berpikir mengenai sepakbola.” ungkap Alaba.