Beckham Angkat Bicara Soal Situasi Yang Dialami MU Saat Ini

Banyak pihak yang mengatakan jika Louis van Gaal merupakan penyebab utama buruknya penampilan Manchester United dalam beberapa waktu terakhir. Permainan United dibawah asuhan Van Gaal dianggap membosankan dan cenderung gemar bermain bertahan.

Akan tetap, David Beckham yang merupakan salah satu legenda Manchester United tidak yakin dengan anggapan tersebut. Menurut mantan pemegang jersey nomor 7 di Manchester United ini, menurunnya performa dari bekas klubnya tersebut masih berada dalam tahap yang wajar.

“Louis van Gaal merupakan seorang pelatih yang sangat berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik dalam pertandingan. Namun, memang tidak mudah untuk menangani tim seperti Manchester United United,” ungkap Beckham.

Kemenangan terakhir yang diraih oleh Manchester United adalah dalam laga putaran kelima Piala FA akhir pekan lalu. Saat itu, mereka berhasil menang dengan skor 0 – 3 saat menghadapai tim dari divisi ketiga, Shrewsbury Town. Sebelumnya, Setan Merah malah kerap gagal meraih kemenangan baik di kancah Liga Europa ataupun di Liga Primer Inggris.

Dengan kondisi tersebut tentu saja membuat harapan dari Manchester United untuk kembali menjadi klub terbaik di Eropa menjadi semakin kecil, bahkan untuk menjadi terbaik di Inggris saja mereka masih sangat kesulitan.

Saat ini, Manchester United masih menempati posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan perolehan 41 poin. Mereka tertinggal enam poin dengan rival sekotanya, Manchester City yang menduduki peringkat keempat.

“Sebagai seorang penggemar Manchester United, saya selalu berharap agar mereka bisa segera mengatasi kesulitan ini. Tapi hal itu memang masih sulit untuk dilakukan. Padahal kami sudah sukses lebih dari 20 tahun, tapi para fan memang menganggap berbeda.”

“Kami dianggap sedang mengalami krisis jika tidak mampu meraih juara dalam rentang waktu satu atau dua musim,” tandas Beckham.