Benteke Cetak Rekor Baru Di Piala Dunia

Sebuah rekor baru hadir dalam laga antara tim nasional Belgia melawan kesebelasan Gibraltar. Adalah Christian Benteke yang memecahkan rekor tersebut dengan mencetak tercepat dalam sejarah Piala Dunia.

Benteke sendiri dimainkan sejak menit awal saat Belgia berhadapan dengan Gibraltar di partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup H, Selasa 11 Oktober 2016 dinihari WIB,. Laga ini diselenggarakan di Estadio Algavre, Faro, Portugal.

Gibraltar yang baru masuk sebagai anggota FIFA selama satu tahun terakhir ini tidak bisa menyelenggarakan laga kandang di negara sendiri sebab mereka tidak memiliki stadion yang memenuhi syarat.

Gol Benteke sendiri dimulai saat kickoff, yang dimana saat itu pemain Gibraltar mengirim bola ke daerah permainan sendiri. Jamie Bosio yang awalnya menjadi target operan tidak mampu menguasai dengan baik lalu kemudian Benteke merebutnya.

Membawa bola sendirian menuju ke kotak penalti, Benteke kemudian melepaskan sepakan kaki kiri ke tiang jauh gawang yang dikawal oleh Deren Ibrahim.

Waktu pertandingan yang saat itu baru berjalan selama tujuh detik yang membuat Benteke resmi memegang rekor gol tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia, baik itu dalam sesi kualifikasi ataupun putaran final.

Benteke memecahkan rekor gol tercepat yang sebelumnya dipegang oleh pemain San Marino di tahun 1993, David Gualtieri. Kala itu Gualtieri berhasil membobol jala Inggris saat pertandingan baru berajalan selama 8,3 detik dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 1994.