Benteke Tercancam Dicoret Dari Timnas Belgia di Piala Eropa 2016

Nasib buruk bertubi-tubi sedang dialami oleh Christian Benteke di musim ini. Performanya di Liverpool jeblok dan tersingkir dari tim utama, selain itu Benteke juga terancam tidak akan dimasukan dalam squad tim nasional Belgia untuk Piala Eropa 2016.

Benteke direkrut oleh Liverpool seharga 32,5 juta poundsterling dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas lalu. Sejauh ini Benteke belum bisa memenuhi harapan dari publik Liverpool dan masih sulit menemukan performa terbaiknya.

Dia baru bisa mencetak delapan gol dari 33 penampilan di seluruh ajang kompetitif dan sempat puasa gol lebih dari dua bulan. Imbasnya adalah Benteke kehilangan tempat di tim inti yang ditunjukkan dengan tidak ada namanya dalam starting eleven sejak laga melawan West Ham United 2 Januari 2016 lalu.

Kondisi demikian tentu membuat masa depannya di Liverpool menjadi bahan spekulasi. Namun tidak hanya di level klub, Benteke juga terancam absen dalam dua kompetisi internasional bersama tim nasional Belgia. Dua tahun lalu Benteke absen dari Piala Dunia 2014 karena mengalami cedera achilles tendon, sementara melempemnya performa Benteke musim ini bisa memperkecil peluangnya untuk bermain di Piala Eropa 2016.

Jika Benteke tidak segera memperbaiki performanya, maka dia bisa kehilangan tempat karena para kompatriotnya seperti Romelu Lukaku dan Michy Batshuayi tampil lebih baik pada musim ini.

Lukaku sendiri sudah mencetak sebanyak 18 gol di Premier League dan duduk di urutan kedua top skorer sementara, sementara Basthuayi yang bermain di Ligue One, catatannya hanya kalah dari Zlatan Ibrahimovic dengan torehan 13 gol.

Adalah manajer tim nasional Belgia, Marc Wilmots yang mengatakan jika kesempatan Benteke masuk di squadnya akan tertutup jika dia tidak segera memperbaiki performanya.

“Ini adalah hal yang sulit. Juergen datang di Liverpool dan sudah membuat keputusannya. Kini, saya benar-benar ragu Christian akan bisa masuk dalam squad saya. Tentunya hal ini sangat disayangkan, namun Christian harus segera menunjukkan kemampuannya di Liverpool” ungkap Marc Wilmots.