Bergabungnya Mbappe Ke PSG Akan Rusak Sepakbola Prancis

kylian mbappePresiden Lyon Jean-Michel Aulas lagi-lagi mengungkapkan perasaannya melihat aktivitas transfer Paris Saint-Germain. Dia menyebut kompetisi Ligue 1 Prancis takkan ada persaingan lagi apabilaa Kylian Mbappe benar-benar hijrah ke PSG.

Kabarnya PSG bakal segera mendapat servis Mbappe dari AS Monaco. PSG diklaim akan memasukkan Lucas Moura sebagai bagian dari transfer tersebut.

Apabila PSG betul-betul membajak Mbappe, maka klub kaya Paris itu telah melakukan dua transfer besar yang mengguncang dunia. Sebelum ini mereka mencatatkan rekor dunia ketika merekrut Neymar dari Barcelona.

Aulas, yang sempat mencibir transfer Neymar menyebut kepindahan Mbappe ke Parc des Princess bakal memberi dampak besar pada pertarungan di Ligue 1. Menurutnya, persaingan di Ligue 1 bakal hilang.

“Saat kita menonton laga pada hari Minggu malam, apakah berguna jika Mbappe datang ke PSG? Apakah ini bermanfaat pada kompetisi dan perkembangan ekonomi sepakbola,” Aulas mengatakan kepada RMC seperti dilansir ESPN FC, mengomentari hasil 6-2 PSG atas Toulouse.

“Apabila anda tak punya lagi keseimbangan dalam aspek investor, pada akhirnya anda bisa tak memiliki sepakbola hebat seperti terlihat dengan PSG.”

“Jika anda merekrut seluruh pemain terbaik di satu tim, dengan sumber dana yang luar biasa, anda sudah tidak memiliki persaingan lagi,” katanya.

Mbappe sendiri tampil ciamik pada musim lalu guna mengantarkan Monaco memenangi trofi Ligue 1 sekaligus mengakhiri dominasi PSG. Striker belia 18 tahun itu juga mengkoleksi 15 gol di liga.