Bilbao Tertarik Angkut Monreal dari Arsenal

Tanpa diduga bahwa pemain bertahan Arsenal, Nacho Monreal mendapat penawaran dari Athletic Bilbao. Rencananya klub asal Spanyol itu akan mengajukan penawaran resmi ke The Gunners pada musim panas mendatang.

Berita ini sejatinya sedang ramai diperbincangkan karena awak media Spanyol begitu meyakini Monreal akan kembali ke La Liga musim depan. Pada dasarnya, Monreal berasal dari Malaga sebelum menuju ke Arsenal pada musim 2013 lalu.

Monreal menjalani debut dengan sempurna dan tak ada sedikit pun celah untuk menggantikan posisinya dibek kiri Arsenal. Sampai saat ini sang bek selalu menjadi andalan lini belakang tim garapan Arsene Wenger.

Monreal sendiri diklaim menunggu kepastian dari Wenger apakah dia akan bertahan atau tidak. Jika Wenger bertahan maka Monreal akan tetap bertahan dan sebaliknya jika sang pelatih didepak, maka Monreal memilih untuk mencari klub baru atau pun menerima tawaran dari Bilbao.

Terhitung sampai dimusim ini, Monreal menjadi starter di 35 laga untuk Arsenel di pentas Premier League Inggris. Total sang bek sudah tampil 124 kali di Liga Inggris sejak dibeli 8,5 juta poundsterling empat musim lalu.

Arsenal sendiri telah gagal menembus zona empat besar sekaligus untuk pertama kalinya sejak 15 tahun terakhir mereka absen di Liga Champions. Ini berdasarkan hasil klasemen yang Arsenal tempati, meski gagal lolos ke Liga Champions, namun Arsenal akan berlaga dipentas Liga Europa karena menempati posisi kelima.

Tak berhenti sampai disitu saja, Monreal bersama Arsenal berhasil menutup musim ini dengan merengkuh gelar juara Piala FA usai mengandaskan perlawanan Chelsea dengan skor 2-1.