Bisakah Balotelli Kembali ke Timnas

mario balotelliMario Balotelli masih diberi kesempatan untuk memperkuat tim nasional Italia. Namun apakah Balotelli bisa membela Gli Azzurri lagi atau tidak, segalanya terbantung si pemain sendiri.

Kali terakhir Balotelli tampil untuk Italia ialah pada Piala Dunia 2014. Sesudahnya Balotelli tidak lagi dilirik era Antonio Conte karena performanya di tingkat klub sedang terpuruk.

Dari 2014 sampai 2016, Balotelli betul-betul tak kelihatan di Liverpool dan AC Milan. Baru sesudah dia bergabung dengan Nice di musim panas, Balotelli bisa bangkit dan bikin 17 gol di Ligue 1 untuk mengantarkan klub melaju ke Liga Champions.

Maka dari itu wajar bila media Italia mulai menyebut sosok Balotelli tentang siapa penyerang yang layak dibawa ke tim nasional. Striker 27 tahun ini dinilai pantas kembali mengenakan jersey kebanggaan Italia.

Menyangkut itu, Ventura sebagai manajer Italia mengakui kans Balotelli masih terbuka lebar untuk kembali bermain di timnas. Namun Balotelli harus lebih dulu menjaga performanya di tingkat klub.

“Ini bukanlah tentang masalah kualitas tekniknya, namun faktor lainnya,” ujar Ventura seperti dikutip Soccerway.

“Saya belum pernah melatih dia dan saat bertemu dengannya saya bilang jika masalahnya murni tentang sikap serta ketenangannya,” sambungnya.

“Saya coba membuat dia paham tentang caranya supaya menjadi pemain di skuat timnas.”

“Ia tak bisa kembali hanya untuk menjadi pelengkap. Ini merupakan tahun Piala Dunia dan ia harus mampu menunjukannya,” tutupnya.

Balotelli mengkoleksi 33 penampilan untuk timnas sejak melakoni debut pada 2010 dan bikin 13 gol.