Brasil Salah Satu Favorit Juara Piala Dunia 2018

timnas brasilTim nasional Brasil melangkahkan kakinya ke Piala Dunia 2018 dengan luar biasa. A Selecao yakin betul apabila mereka adalah salah satu favorit juara di Rusia.

Brasil keluar sebagai juara juara grup kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Rekor mereka juga sangat baik, mengkoleksi 41 angka dari 18 kali bermain.

Neymar dan kawan-kawan meraih 12 kali kemenangan, lima kali seri dan satu kali tumbang. Tim Samba pun tampil tajam yakni 41 kali membobol jala lawan dan 11 kali kebobolan.

Tim terakhir yang sukses dipecundangi Brasil ialah sang jawara Copa America, Chile. Dalam pertandingan di Allianz Parque, Sao Paulo, Rabu (11/10/2017). Mereka meraih kemenangan meyakinkan yaitu 3-0.

Manajer Brasil, Tite, menyebutkan bila para pemainnya adalah salah satu tim favorit di Piala Dunia 2018.

“Brasil adalah tim favorit di Piala Dunia. Dengan sepakbola yang diperagakan, dengan kompetisi yang telah dilalui, dengan levelnya, performa juga hasil akhir, ya tentu saja Brasil merupakan satu dari banyak tim,” kata Tite di Soccerway.

Tite tak lupa menganggap dua tim lain yang dinilai bakal jadi rival kuat Brasil dalam upaya menjadi juara di Rusia.

“Saya telah mengatakan bila Prancis kini berada di level yang bagus. Pemain yang mencuat seperti (Kylian) Mbappe, (Alexandre) Lacazette, (Antoine) Griezmann. Lihat saja pada tiga striker milik mereka,” Tite mengungkapkan.

“Dan tentu saja tim juara bertahan, Jerman,” kata dia lagi.