Bravo Beberkan Alasan Tinggalkan Barca

Penjaga gawang Manchester City, Claudio Bravo akhirnya bersedia membeberkan alasannya hengkang dari Barcelona. Bravo mengatakan jika kehilangan posisi sebagai starter di squad Blaugrana menjadi alasan utamanya menerima tawaran untuk gabung bersama Manchester City.

Bersama The Citizens, penjaga gawang berusia 33 tahun itu memang langsung meddapatkan posisi sebagai kiper utama. Apalagi manajer Manchester City, Josep Guardiola sudah meminjamkan Joe Hart ke klub papan tengah seri A, Torino sesaat sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Bravo memang masih sempat dimainkan di satu laga La Liga musim 2016/2017 oleh Luis Enrique. Namun ketika itu, kiper Marc-Andre Ter Stegen sedang mengalami cedera.

Setelah Ter Stegen pulih dari cederanya, manajer Barcelona, Luis Enrique mengatakan pada Bravo jika dirinya kemungkinan bakal jadi cadangan musim ini. Padahal dua musim sebelumnya, Bravo rutin diandalkan sebagai starter dalam seluruh pertandingan di La Liga.

“Bukan saya yang diplot sebagai kiper utama, tapi Marc-Andre. Klub sudah memberikan saya penawaran kontrak baru, tetapi saya bicara jujur jika saya tak ingin hanya duduk di bangku cadangan. Itu bukan kebiasaan saya dan mereka mau mengerti,” ungkap Bravo seperti yang dilansir dari Skysports.

Walaupun demikian, penjaga gawang tim nasional Chile itu menegaskan jika dirinya tak pernah punya hubungan yang buruk dengan Ter Stegen. Mantan penjaga gawang Sevilla ini mengatakan jika mereka berdua manfaatkan kompetisi dengan sportif.