Buffon Bicarakan Soal Pensiun Dan Donnarumma

Gianluigi Buffon beberapa waktu lalu berbicara dalam sebuah sesi wawancara bersama salah satu media ternama. Kiper veteran Juventus dan tim nasional Italia itu bicara beberapa hal, termasuk tentang rencana pensiun, Ballon d’Or 2016 serta sang calon penerusnya di timnas, Gianluigi Donnarumma.

Buffon memang sudah merencanakan untuk gantung sepatu pada akhir musim depan, tepatnya setelah Piala Dunia di Rusia saat usianya menginjak angka 40.

“Rencananya seperti itu dan saya cukup yakin dengan itu. Ada kemungkinan saya akan bermain satu musim lagi usai Piala Dunia, dan hanya saya dan Presiden Juventus yang tahu soal itu, tapi kemungkinan itu sangat tipis.”

Buffon masuk dalam di posisi sembilan di ajang Ballon d’Or tahun ini. Menurut dia, bisa ada di dalam daftar sepuluh besar saja sudah menjadi kehormatan tersendiri.

“Tidak buruk. Bisa masuk dalam daftar sepuluh besar di usia 39 tahun sudah sangat memuaskan. Namun, orang yang benar-benar tersenyum adalah yang yang jadi pemenangnya. Yang lainnya hanya berpartisipasi saja.”

Donnarumma, yang saat ini bermain bersama AC Milan, diprediksi sebagai penerus Buffon di tim nasional. Tidak inginkah Buffon merekomendasikannya ke Juventus juga?

“Saya akan rekomendasikan Gigio ke tim manapun yang memerlukan seorang penjaga gawang. Dia sangat luar biasa. Mustahil ada yang tidak berminat kepada seorang pemain seperti dia,” pungkas Buffon.