Buffon Ingin Tampil Di Piala Dunia 2018 Sebelum Pensiun

Menjelang usia yang akan mencapai angka 38 tahun, penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon tentu sudah bersiap-siap untuk pensiun dari dunia sepakbola profesional. Rencananya adalah bermain di kompetisi Piala Dunia 2018 sebelum gantung sepatu.

Buffon akan berusia 38 tahun pada tanggal 28 Januari 2016 nanti. Di usianya ini, Buffon masih mampu tampil di level tertinggi sepakbola bersama dengan Juventus dan juga tim nasional Italia.

Walaupun begitu rencana untuk pensiun sebagai pemain sepakbola profesional sudah ada dalam pemikirannya. Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi misi besarnya yang terakhir sebelum meninggalkan dunia sepakbola.

“Jika saya bisa menekan diri saya untuk bermain di Piala Dunia 2018, maka saya akan tetap bermain. Setelah itu, saya akan mengatakan cukup dan mengakhiri karier saya sebagai seorang pemain sepakbola,” ungkap Buffon.

Bersama Juventus, Buffon saat ini sedang menjalani masa-masa cemerlang. Di kompetisi Serie A, mereka sedang merangkai kemenangan berturut-turut dalam 11 pertandingan terakhir setelah menjalani start yang buruk di awal musim.

Catatan tersebut mengantarkan mereka nik ke posisi dua klasemen dengan nilai 45 dari 21 pekan, hanya tertinggal dua poin dari Napoli di posisi puncak. Sebagai kapten, Buffon hanya mengingatkan kepada timnya untuk menjaga fokus.

“Ini merupakan Juventus yang jelas sedang menjalani sebuah periode yang luar biasa. Anda tidak akan bisa meraih 11 kemenangan berturut-turut jika Anda tidak benar-benar dalam kondisi mental dan fisik yang prima,” katanya.