Bulan Padat Bagi The Anfield Gank

Liverpool harus menjalani laga ulangan babak ketiga Piala FA usai hanya bermain imbang 2 – 2 melawan Exeter. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sempat merasa tidak percaya ketika timnya harus melakoni pertandingan lebih banyak lagi.

Melawan Exeter, tim dari divisi keempat dalam kasta persepakbolaan Inggris, Sabtu 9 Januari 2016 dinihari WIB, Liverpool sempat dibuat kewalahan. Gol sumbangan dari Jerome Sinclair dan Brad Smith membuat laga harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Ini artinya The Reds harus melakoni laga ulangan di Anfield Stadium menghadapi Exeter, yang rencananya akan diselenggarakan sekitar tanggal 19-20 Januari 2016 esok.

Laga tersebut akan digelar empat hari setelah The Reds berduel melawan musuh bebuyutan mereka Manchester United. Duel yang mana akan membuat jadwal pertandingan Liverpool menjadi semakin padat pada bulan Januari kali ini.

Dalam 2 pekan belakangan ini, Liverpool sudah menjalaani 5 laga atau setidaknya satu pertandingan setiap tiga harinya. Ditambah lagi laga ulangan melawan Exeter, maka The Reds harus menjalani delapan laga selama 1 bulan ini.

Ini pula yang akhirnya membuat squad The Anfield Gank dilanda badai cedera di mana ada 13 pemainnya yang saat ini sedang tidak bisa bermain.

“Inilah situasi yang harus kami hadapi. Kami memiliki jadwal yang lebih padat daripada tim lain sebab kami masih berada di Piala Liga Inggris serta Liga Europa.” ungkap Klopp.