Bungkam Swansea, Spurs Lolos Semifinal Piala FA

Tottenham Hotspur amat digdaya atas Swansea City guna meraih kemenangan 3-0 di 8 besar Piala FA. Juru taktik Spurs Mauricio Pochettino tak bisa lebih puas lagi.

Bertamu ke markas Swansea di Stadion Liberty, Sabtu (17/3/2018) malam WIB, Spurs sama sekali tak terpengaruh sedikitpun walau Harry Kane absen. Spurs dominan sejak menit pertama dan membuka kran gol lewat Christian Eriksen di menit ke-11.

Erik Lamela lantas memperlebar kedudukan tim tamu sebelum turun minum. Pada interval kedua, Eriksen bikin gol kedua guna memastikan laju Spurs ke 4 besar.

Spurs memang pantas untuk menang. Seperti dicatatkan oleh ESPN, Eriksen dan kawan-kawan menguasai 75 persen ball possesion dengan 25 usaha bikin goll. Sementara The Swans cuma bisa melepaskan tiga percobaan (2 on target).

“Tadi merupakan sebuah performa yang amat baik. Saya merasa gembira dan sungguh puas. Saya sungguh senang dan sangat puas. Kini Wembley untuk semifinal!” kata Pochettino kepada BBC Sport usai pertandingan.

“Kami memang selayaknya mendapatkan hasil ini. Kami tampil amat baik. Tentu saat anda membuat gol cepat, bakal memudahkan anda mendominasi permainan.”

“Untuk saya yang terpenting ialah kami layak mendapatkannya dan tim (Spurs) tampil jauh lebih oke. Kami kini sampai ke semifinal karena kami layak mendapatkannya.”