Bursa Transfer Musim 2017/18 di Mata Erick Thohir

Pria keturan Indonesia sekaligus pemiliki sebagian saham Inter Milan, Erick Thohir melihat bursa transfer musim panas ini sebagai langkah baru dari beberapa klub besar Eropa termasuk klub Italia untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik dimasa mendatang.

Laju Inter sendiri diera kepresidenan Thohir mampu berkembang cukup baik, terbukti mereka sempat bersitegang dengan klub papan atas Serie A dalam memperebutkan gelar juara. Kini Inter siap melakukan perombakan besar dengan mendatangkan pemain baru dan menjual sebagian stock pemain lama.

Nama Perisic memang sudah banyak dikaitkan kepindahannya ke klub lain. Setelah ada nama Chelsea, kini yang paling santer adalah Manchester United yang begitu ngotot ingin membajaknya dari mereka. Namun sampai saat ini belum ada kepastian dari kedua belah pihak lantaran Setan Merah mengklaim harga Perisic terlalu mahal.

Lebih dalam menjelaskan jika Inter siap menjual Perisic jika ada klub yang berani menggelontorkan dana sebesar 55 juta euro. Melihat apa yang terjadi, Thohir angkat suara dan menjelaskan yang sebenarnya.

“Perisic masih milik Inter Dia bermain dan berlatih bersama kami. Kami tak tahu langkah selanjutnya,” cetus Thohir.

Dilain sisi, Thohir juga menjelaskan apa yang sedang terjadi ketika Inter beralih ke pemilikan ke Sunning Grop dan perubahan itu mendapat banyak pertanyaan mengapa Inter tak melakukan pembelian besar seperti yang dilakukan oleh AC Milan.

“Kami sudah memiliki banyak pemain besar. Kami siap untuk bekerja, tapi itu tergantung pada apa yang diinginkan pelatih Luciano Spalletti. Kami sudah membeli Milan Skriniar dan menjual Marco Andreolli, menjual Ever Banega dan membeli Borja Valero. Untuk menyeimbangkan tim, kami harus menjual pemain kemudian membeli pemain lainnya,” tambah Thohir.

“Milan berbeda dengan kami, mereka memiliki investor baru, tapi ketika Suning datang tahun lalu, mereka juga mendatangkan beberapa pemain besar seperti Geoffrey Kondogbia, Eder, Joao Mario, Gabigol dan Antonio Candreva (Kondogbia dan Eder sebenarnya datang sebelum Suning)”

“Jadi tak usah membandingkan Inter dengan Milan, dimusim depan kami akan lebih fokus ke Serie A Italia. Ketika anda memiliki 22 atau 23 pemain, itu akan cukup bagus untuk tampil di liga,” tutupnya.